Waspadai Bahaya Akibat Keseringan Pakai High Heels

foto: istimewa

Jakartakita.com – Bagi sebagian wanita, sepatu high heels  adalah koleksi wajib yang harus dimiliki. Apalagi bagi mereka, para wanita bertubuh mungil. High heels dianggap bisa menambah kepercayaan diri wanita. Dengan menggunakan sepatu high heels dapat membuat kaki anda terlihat jenjang dan cantik.

Tetapi jika itu dipakai terlalu lama, high heels bisa membahayakan kesehatan Anda. Berikut adalah hasil rangkuman jakartakita.com tentang apa saja bahaya terlalu lama memakai high heels.

  • Gangguan Saraf. penggunaan sepatu high heels dalam waktu yang sering dapat menimbulkan gangguan saraf yang disebut neuropati yang ditandai dengan gejala kesemutan, kram dan kebas.
  • Keseleo, pemakaian high heels dalam waktu lama membuat kaki Anda terasa tidak nyaman karena tumpuan hanya pada ujung kaki sehingga membuat anda kesulitan untuk bebas bergerak dan jika dipaksakan beraktivitas ekstra akan menyebabkan keseleo pada pergelangan kaki.
  • Gangguan Kesehatan Untuk Ibu Hamil. Ibu hamil sebaiknya membatasi penggunaan sepatu hak tinggi, jika memang kegiatan anda mengharuskan penggunaan sepatu hak tinggi usahakan tidak memilih hak yang lebih dari 5 cm, sehingga tubuh anda kesulitan untuk menopang tubuh. Jika anda memaksakan untuk menggunakan sepatu hak tinggi maka dikhawatirkan akan mengakibatkan sakit punggung, hal ini diakibatkan karena ketika sedang hamil akibat adanya peningkatan hormon relaxin yang dihasilkan dari indung telur. Kondisi ini akan lebih parah ketika anda menggunakan sepatu hak tinggi ketika sedang hamil dan memberikan ketegangan pada punggung anda. Keseimbangan karena peningkatan berat badan anda ketika hamil ditakutkan akan mempengaruhi cara jalan anda sehingga mengakibatkan anda keseleo.
  • Nyeri punggung. Pemakaian hak tinggi untuk waktu yang lama juga dapat menyebabkan nyeri punggung bawah dan masalah lainnya seperti hyperlordosis dan nyeri panggul.
  • Hyperlordosis. Memakai high heels dalam jangka waktu yang lama dapat menyebabkan kejang dan kontraktur pada paha belakang dan otot glutealis. Kontraksi otot-otot ini menyebabkan deformitas dan perputaran tulang belakang, yang dikenal sebagai hyperlordosis.
  • Penyebab Tumor jinak. Penggunaan sepatu hak tinggi yang sering dengan ketinggian yang berlebih akan mengakibatkan penebalan jaringan saraf pada jari kaki ketiga dan keempat, sehingga menimbulkan rasa nyeri pada jari sehingga memicu tumor jinak.
hak tinggihigh heels
Comments (0)
Add Comment