Everton Ditekuk Sunderland di Kandang Sendiri

foto: getty images

Jakartakita.com – Everton ditekuk Sunderland dengan skor 0-2 saat bermain di kandang sendiri, Stadion Goodison Park, Sabtu (9/5/2015), dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris. Adalah gol Danny Graham menit ke-53 dan Jermain Defoe menit ke-85 yang menghadirkan kekalahan bagi tim berjulukan “The Tofees” tersebut.

Akibat kekalahan kandang yang diderita, Everton yang berada di peringkat 11 dengan 44 poin. Sedangkan Sunderland naik ke peringkat 14 dengan 36 poin berkat tambahan poin penuh dari kemenangan atas Everton.

Dalam pertandingan di Goodison Park, belum ada gol yang tercipta di babak pertama. Namun, kondisi berubah saat babak kedua berjalan delapan menit. Serangan gencar Sunderland berbuah gol Graham setelah ia membelokkan tendangan keras Jordi Gomez dengan kaki kirinya menjadi gol.

Pada menit ke-84, Sunderland melakukan dua pergantian pemain. Sebastian Larsson dan Connor Wickham keluar diganti Steven Fletcher dan Liam Bridcutt. Hasilnya positif, karena satu menit kemudian Defoe mencetak gol kedua Sunderland.

Berawal dari tusukan Fletcher di sisi kiri kotak penalti Everton, dia gagal melakukan tembakan ke gawang dan terjatuh. Namun, bola masih dapat diumpan ke Adam Johnson yang kemudian meluncurkan bola ke arah gawang. Si kulit bundar mengenai bek kanan Everton Seamus Coleman, terdefleksi hingga bergulir kencang mengenai Defoe dan menjadi gol.

Gol Defoe menjadi gol pamungkas pertandingan, saat peluit panjang dibunyikan papan skor menunjukkan kemenangan 2-0 untuk tim tamu.

 

Susunan Pemain

Everton

24 Tim Howard ; 3 Leighton Baines (29 Luke Garbutt 74’), 6 Phil Jagielka, 23 Seamus Coleman, 26 John Stones ; 16 James McCarthy, 18 Gareth Barry (11 Kevin Mirallas 62’), 20 Ross Barkley, 21 Leon Osman, 25 Aaron Lennon (7 Aiden McGeady 86’) ; 10 Romelu Lukaku

Sunderland

1 Costel Pantilimon ; 2 Billy Jones, 3 Patrick Van Aanholt, 5 Wes Brown, 22 Sebastián Coates ; 6 Lee Cattermole, 7 Sebastian Larsson (4 Liam Bridcutt 84’), 14 Jordi Gómez ; 10 Connor Wickham (9 Steven Fletcher 84’), 19 Danny Graham (11 Adam Johnson 74’), 28 Jermain Defoe

Evertonliga inggrispertandingansepakbolaSunderland
Comments (0)
Add Comment