Play Store Kini Terapkan Sistem ‘Pre-Order’

foto: istimewa

Jakartakita.com – Kini Play Store menerapkan sistem ‘pre-order’. Anda bisa melakukan ‘pre-order’ film, musik, lagu bahkan aplikasi yang belum tersedia di Play Store, dan pesanan Anda akan segera dikirimkan setelah tersedia di Play Store.

Google juga membuka kesempatan bagi para pengembang untuk menawarkan aplikasi yang akan mereka rilis dengan sistem pre-register kepada para pengguna Android.

Hal inilah yang dilakukan oleh Glu Media. Pengembang games Glu Media berencana merilis game terbarunya Terminator Genisys: Revolution. Sebelum resmi dirilis, para pengguna Android yang tertarik untuk membeli, bisa melakukan pendaftaran awal (pre-register).

Setelah game tersebut dirilis, pengguna Andorid yang telah pre-register akan menerima pemberitahuan. Jika pengguna berubah pikiran sebelum aplikasi diluncurkan, pengguna juga dapat membatalkan pesanan dengan unregister.

Seperti dilansir dari Phone Arena, sistem pre-register dan pre-order  ini dapat digunakan bagi pengembang sebagai cara untuk mengukur seberapa banyak permintaan yang ada untuk aplikasi mereka sebelum dirilis.

Sistem tersebut juga dapat digunakan bagi para pengguna Android untuk mengingatkan aplikasi yang mereka inginkan telah tersedia.

Nah, Anda tertarik untuk ikutan ‘pre-order’?

androidAplikasiplay storepre-order
Comments (0)
Add Comment