Muenchen Butuh Keajaiban untuk Lolos ke Final Liga Champions

Jakartakita.com – Setelah kalah 0-3 dalam leg pertama, memang butuh keajaiban agar Bayern Muenchen dapat membalikkan keadaan dalam pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions vs Barcelona, Rabu (13/5/2015) dini hari WIB.

Apalagi faktanya dalam penyelenggaraan Liga Champions selama ini, 100% tim yang telah kalah 0-3 pada leg pertama babak knockout tidak berhasil melanjutkan ke babak selanjutnya. Ini artinya jika sampai Muenchen dapat mengalahkan Barcelona dengan skor yang cukup telak sehingga lolos ke final, maka akan terjadi sejarah baru.

Meski demikian, bukan tidak mungkin Muenchen mencapai hal tersebut. Pasalnya, Muenchen pernah mengalahkan Barcelona 4-0 di Allianz Arena. Kemenangan ini dicapai saat menjamu Barcelona di stadion tersebut pada April 2013, dalam pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions. Dua gol Thomas Muller serta satu gol dari masing-masing Mario Gomez dan Arjen Robben menjadi penentu kemenangan tersebut.

Namun, bila Muenchen tersingkir oleh Barcelona dalam semifinal musim ini, maka akan menjadi dua musim beruntun “The Bavarians” disingkirkan tim asal Spanyol. Musim lalu, Muenchen disingkirkan Real Madrid di babak semifinal Liga Champions.

Dalam pertandingan melawan Barcelona di leg kedua nanti, Muenchen tidak akan diperkuat David Alaba, Arjen Robben, Franck Ribery, dan Holger Badstuber yang masih cedera. Sebastian Rode juga diragukan dapat tampil dalam pertandingan nanti. Sementara Barcelona dalam kondisi full team, setelah Jeremy Mathieu pulih.

barcelonaliga championsmuenchensepakbola
Comments (0)
Add Comment