Barcelona Melaju ke Final Liga Champions

Jakartakita.com – Barcelona melaju ke final Liga Champions dengan keunggulan agregat akhir 5-3 atas Bayern Muenchen. Hasil ini tercapai setelah pada pertandingan leg kedua semifinal yang berlangsung di Allianz Arena pada Rabu (13/5/2015) dini hari WIB, Barcelona hanya kalah tipis 2-3 dari Muenchen. Pada leg pertama, Barcelona menang 3-0.

Dalam pertandingan di Allianz Arena, permainan berjalan dalam tempo cepat sejak awal babak pertama. Setelah berbalas serangan, Muenchen unggul terlebih dahulu lewat sundulan Medhi Benatia menyambut tendangan sudut Xabi Alonso pada menit ketujuh.

Neymar lalu menyamakan kedudukan saat pertandingan berjalan 15 menit. Lionel Messi meluncurkan umpan terobosan yang dapat diterima dengan baik oleh Luis Suarez. Oleh striker asal Uruguay ini, bola kemudian disodorkan kepada Neymar yang lalu tanpa kesulitan mencetak gol.

Gol Neymar ini sontak membuat para pemain Muenchen sedikit terkesima, karena mereka tahu bahwa dengan terjadinya gol tandang Barcelona, maka makin sulit bagi mereka bisa lolos ke final.

Setelah itu Thomas Muller dan Robert Lewandowski masing-masing memiliki kesempatan untuk mencetak gol kedua Muenchen. Namun dua-duanya tak membuahkan hasil.

Malah, pada menit ke-29, Neymar membawa Barcelona berbalik unggul. Gol kedua Neymar dalam pertandingan ini dihasilkannya setelah menerima umpan Suarez.

Muenchen hampir menyamakan kedudukan sebelum babak pertama berakhir, tapi kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen masih mampu menyelamatkan tendangan Lewandowski.

Di babak kedua, tepatnya menit ke-59, Lewandowski akhirnya berhasil membuat gol penyama kedudukan. Gol ini dicetaknya dengan sebuah tendangan keras dari luar kotak penalti Muenchen, setelah ia melewati hadangan Javier Mascherano.

Muenchen kemudian berbalik unggul setelah pada menit ke-74, Muller mampu menaklukkan Ter Stegen. Gol ini diciptakan Muller setelah ia menerima umpan Schweinsteiger.

Setelah gol Muller, tak ada gol lagi yang tercipta. Meski kalah 2-3, Barcelona tetap lolos ke final Liga Champions karena unggul agregat gol akhir 5-3.

 

Susunan Pemain

Bayern Muenchen

1 Manuel Neuer ; 5 Medhi Benatia, 13 Rafinha, 17 Jérome Boateng, 18 Juan Bernat ; 3 Xabi Alonso, 6 Thiago Alcantara, 21 Philipp Lahm (20 Sebastian Rode 68’), 31 Bastian Schweinsteiger (8 Javi Martínez 87’) ; 9 Robert Lewandowski, 25 Thomas Müller (19 Mario Götze 87’)

Barcelona

1 Marc-André ter Stegen ; 3 Gerard Piqué, 14 Javier Mascherano, 18 Jordi Alba, 22 Dani Alves ; 4 Ivan Rakitic (24 Jérémy Mathieu 72’), 5 Sergio Busquets, 8 Andrés Iniesta (6 Xavi 75’) ; 9 Luis Suárez (7 Pedro 45’), 10 Lionel Messi, 11 Neymar

barcelonaliga championsmuenchenpertandingansepakbola
Comments (0)
Add Comment