Hari Jadi Kota Bogor Bakal Dimeriahkan Pameran Batu Akik

foto: istimewa

Jakartakita.com – Tren batu akik yang melanda masyarakat Indonesia belakangan ini, mendorong Sanggar Bogor bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bogor untuk menggelar Pameran Batu Akik bertaraf nasional, dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-533. Sedianya, kegiatan ini akan berlangsung pada tanggal 28–31 Mei 2015 mendatang.

“Tidak hanya bertaraf nasional, pameran ini akan kita buat menjadi bertaraf internasional, karena akan menampilkan batu akik dan batu mulia dari seluruh nusantara dan dunia,” kata John F Kennedy, Panitia Pameran Batu Akik, di Bogor, Rabu (13/5/2015).

Dijelaskan, pameran batu akik ini akan mengangkat tema “Pameran Batu Mulia Nusantara, Expo and Forum 2015 Go International” dan akan diselenggarakan di SKI Tajur, Kota Bogor.

“Ada 70 stand dan 40 lapak yang disediakan untuk para peserta pameran. Hinggi kini sudah ada 20 pendaftar yang datang dari wilayah Jabodetabek dan juga Jatim, Jateng dan Lampung,” kata dia.

Selain pameran, acara yang berlangsung empat hari tersebut, bakal diisi dengan beragam kegiatan yang mengupas habis tentang batu akik seperti forum diskusi dan kontes serta kompetisi batu akik/mulia nusantara.

“Forum diskusi berlangsung selama tiga hari berturut-turut, tema yang diangkat berbeda-beda, ada tentang batu mukai dan jenisnya, seminar batu mulia nusantara go internasional, transaksi perdagangan batu mulai dan solusi pasar akik,” katanya.

“Juga akan ada kontes batu akik,” tandasnya.

 

Batu akikBogorhari jadi kota bogorkontes batu akikpameransanggar bogor
Comments (0)
Add Comment