Ancelotti Bela Gareth Bale

foto: afp

Jakartakita.com – Entah mengapa, banyak pendukung Real Madrid yang menyalahkan Gareth Bale atas kegagalan tim tersebut mencetak gol pada babak kedua laga leg kedua semifinal Liga Champions yang berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (14/5/2015) dini hari WIB. Madrid mendapat gol penalti Cristiano Ronaldo di babak pertama, namun di babak kedua Juventus membalas lewat Alvaro Morata.

Beberapa kali Bale menendang tak tepat sasaran, dan ini disambut dengan cemoohan penonton di Bernabeu. Padahal, bila mau jujur, secara keseluruhan memang tim Madrid bermain kurang padu untuk mencetak gol di babak kedua.

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, pun memberikan pembelaan tersendiri untuk Bale. “Bale bermain lebih baik (dari leg pertama). Dia telah bekerja keras. Kami memang tidak beruntung, memiliki sejumlah peluang tapi tak mampu menciptakan gol tambahan,” kata Ancelotti seperti dilansir ESPN Soccer.

Bale membuat peluang pertama terjadinya gol dalam pertandingan, namun sundulannya masih belum menemui sasaran. Dia kemudian meluncurkan beberapa tendangan di babak kedua, namun tak satupun yang tepat ke arah gawang Juventus yang dikawal kiper legendaris Gianluigi Buffon.

“Saya tak beruntung tak menciptakan gol. Biasanya jika saya terus mencoba, gol tercipta. Namun tidak dalam pertandingan tadi,” jelas Bale pasca pertandingan.

“Meski tidak mencetak gol, secara pribadi saya merasa telah bermain baik. Finishing saya belum terlalu bagus dan ini harus saya tingkatkan musim depan,” pungkas winger asal Wales ini.

gareth baleliga championsReal Madridsepakbola
Comments (0)
Add Comment