Tim Transisi Tanggung Jawab Persiapan Timnas

foto: istimewa

Jakartakita.com – Rapat perdana tim transisi PSSI yang berlangsung pada Rabu malam kemarin dihadiri 11 orang, yaitu Lodewik F. Paulus, Bibit Samad Riyanto, Eddy Rumpoko, Saut H Sirait, Cheppy T Wartono, Diaz Faizal Malik Hendropriyono, Francis Wanandi, Tommy Kurniawan, Andrew Darwis, Ricky Yacobi, dan Zuhairi Misrawi. Dua anggota lainnya, yaitu FX Hadi Rudyatmo dan Iwan Rukminto, tidak hadir karena ada keperluan lain.

Seperti dilansir situs resmi Kemenpora pada Kamis (14/5/2015), rapat tersebut telah memilih mantan Wakil Ketua KPK Bibit Samad Rianto sebagai Ketua Tim Transisi dan Lodewijk Paulus sebagai Wakil Ketua Tim Transisi.

Dalam rapat tersebut juga diputuskan bahwa tim Transisi akan melakukan komunikasi dengan FIFA secara langsung paling lambat minggu depan. Tim Transisi pun segera mengundang Asprov dalam forum Rakernas selambat-lambatnya sebelum Ramadhan (Juni 2015). Sedangkan pelaksanaan open tournament Piala Kemerdekaan dimulai awal bulan Juni 2015.

Tim Transisi akan memastikan proses yang transparan dan melibatkan publik dalam open bidding kelanjutan Kompetisi Sepakbola Indonesia, yaitu klub yang ikut serta maupun hak siar televisi. Tim Transisi mengupayakan akses yang lebih baik untuk mensponsori klub yang berkompetisi di Liga, baik itu klub profesional maupun klub amatir, dari Liga Indonesia hingga divisi bawah.

Tim Transisi akan mendorong Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dalam hal membuat regulasi yang mendukung pembiayaan klub amatir, selain juga membuka kompetisi bagi klub amatir di daerah dan pembinaan usia dini.

Selan itu, tanggung jawab persiapan Timnas Senior dan kepastian Training Camp Timnas Indonesia tetap berjalan turut menjadi tanggung jawab Tim Transisi.

PSSIsepakbolatim transisitimnas
Comments (0)
Add Comment