City Tundukkan Swansea 4-2

foto: espn

Jakartakita.com – Manchester City makin mantap menempati posisi kedua klasemen Liga Inggris setelah menundukkan Swansea City dengan skor 4-2 di Liberty Stadium, Minggu (17/5/2015). Berkat kemenangan tandang tersebut, “The Citizens” kini mengumpulkan 76 poin dari 37 pertandingan. Sedangkan kekalahan membuat Swansea tertahan di posisi delapan dengan 56 poin.

Swansea sebetulnya tampil agresif di awal babak pertama, mendapat peluang mencetak gol lewat Bafetimbi Gomis dan Nathan Dyer. Namun, peluang-peluang ini gagal dikonversi menjadi gol.

Malahan City kemudian yang unggul duluan setelah tendangan Yaya Toure pada menit ke-21 tak mampu diselamatkan kiper Swansea Lukasz Fabianski. James Milner kemudian menggandakan keunggulan pada menit ke-36, menyelesaikan sebuah serangan balik.

“The Swans” lalu menipiskan ketinggalan gol lewat gelandang serang Gylfi Sigurdsson beberapa saat sebelum turun minum.

Pada menit ke-64, tuan rumah akhirnya menyamakan kedudukan lewat Bafetimbi Gomis. Tembakan striker asal Perancis ini gagal dibendung kiper City Joe Hart.

Namun sekitar 10 menit kemudian, Toure mencetak gol keduanya dalam pertandingan untuk membawa City kembali unggul.

Bek Swansea Federico Fernandez lalu hampir kembali menyamakan kedudukan, tapi Hart masih sigap mementahkan sundulan sang pemain bertahan. Kiper tim nasional Inggris ini juga sukses menyelamatkan gawangnya dari serangan Gomis kemudian.

Pada menit 90+2, Wilfried Bony mencetak gol keempat City di Liberty Stadium setelah tendangannya mengenai tiang gawang dan memantul masuk ke gawang. Gol striker asal Pantai Gading ini menjadi gol pamungkas pertandingan yang berakhir dengan kemenangan 4-2 untuk City.

liga inggrisManchester citypertandingansepakbolaswansea
Comments (0)
Add Comment