Parade Kebaya Nusantara Membuka Perhelatan Fesyen JFFF 2015

Jakartakita.com – Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) kembali digelar untuk yang ke-12 kalinya di Mal La Piazza Kelapa Gading, Jakarta Utara. Tahun ini, perhelatan fesyen ini akan mengangkat tema rancangan beragam kain Nusantara.

Rancangan ragam kain Nusantara ini akan dihadirkan oleh para perancang muda Indonesia. Para perancang muda itu akan mempersentasikan  koleksi terbaru busana ready to wear melalui peragaan busana dan Trade Show di JFFF.

Hari ini, Rabu (20/5/2015), bertempat di di Ballroom Harris Hotel & Convention Kelapa Gading, perhelatan fesyen JFFF ini dibuka dengan Parade Kebaya Nusantara. Sejumlah busana rancangan Adjie Nontonegoro, dan Marga Alam serta koleksi kebaya Mien R Uno dan GRA Satuti Yamin akan dipamerkan dalam acara ini.

Hadirnya kebaya di perhelatan fesyen akbar ini, menurut desainer Musa Widyatmoko yang juga merupakan salah satu dari dean penasihat JFF, sebagai bentuk kepedulian JFFF dalam mengangkat kearifan lokal.

Melalui parade kebaya nusantara, masyarakat juga bisa diberikan edukasi bagaimana memakai kebaya. Sebab, Musa Widyatmodjo berpendapat bahwa masih banyak masyarakat yang belum tahu tentang esensi kebaya.

Sebagai informasi, Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) 2015 ini digelar mulai tanggal 13 Mei – 7 Juni. Untuk ke-12 kalinya, perhelatan besar dari Mal Kelapa Gading ini kembali dimeriahkan dengan sejumlah acara mulai dari Fashion Festival, Food Festival, dan Gading Nite Carnival.

Adjie NotonegoroHarris Hotel & ConventionJFFF 2015kebayaLa Piazza Kelapa GadingMien R. UnoMusa Widyatmokoparade kebaya nusantara
Comments (0)
Add Comment