Gubernur DKI : Bus Tingkat Bisa Dimanfaatkan Sebagai Iklan Berjalan dan Bebas Pajak

foto : istimewa

Jakartakita.com – Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, selain dapat sedikit membantu mengatasi persoalan transportasi di Ibu Kota, sumbangan bus tingkat dari perusahaan swasta dapat dimanfaatkan sebagai sarana promosi yang efektif untuk perusahaan bersangkutan.

“Nanti kita ijinkan pasang iklan gratis di bus tersebut,” kata Basuki, di Jakarta, Jumat (22/5/2015) kemarin.

Lebih lanjut dijelaskan, dengan adanya bus tingkat sumbangan tersebut, nantinya perusahaan penyumbang bisa menjadikannya sebagai papan iklan berjalan gratis, dengan desain iklan sesuka hati perusahaan, sehingga bisa saling menguntungkan kedua belah pihak.

Ditambahkan, DKI Jakarta akan bertanggungjawab penuh terhadap maintenance alias perawatan bus. “Kami nanti yang maintenance, perusahaan penyumbang nanti bisa pasang iklan luar dalam, setiap tahun bisa ganti, tanpa bayar pajak ke kami,” tuturnya.

Tawaran tersebut, salah satunya disampaikan Basuki secara langsung kepada PT Nestle Indonesia, yang telah sejak lama bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Basuki menilai, hal itu dapat menjadi sarana efektif untuk promosi bagi Nestle lantaran bus tingkat tersebut akan berjalan mondar-mandir di sejumlah jalanan utama di DKI Jakarta, setiap 10 menit.

“Ya, kami akan mem-follow up-nya,” ujar Presiden Direktur Nestle Indonesia, Rashid Qureshi.

 

Basuki Tjahaja Purnamabus tingkatGubernur DKI Jakartaiklan berjalanPemprov DKI JakartaPT Nestle Indonesia
Comments (0)
Add Comment