Ini Alasan Mengapa Dokter Kecantikan Palsu Menjamur

foto: istimewa

Jakartakita.com – Senin (18/5/2015) lalu, seorang perempuan berinisial JS dibekuk polisi karena melakukan praktik sebagai dokter kecantikan di kawasan mal Plaza Semanggi.

Tertangkapnya JS yang hanya jebolan SMA itu bermula dari laporan korban yang wajahnya rusak akibat praktik tersebut. Sejumlah korban menderita malfungsi organ tubuh karena obat-obatan yang dipakai dokter itu untuk praktik.

Polisi juga menyita sejumlah alat praktik dan obat-obatan yang dipakai oleh JS dalam operasinya. Vitamin E, emulsion, jarum suntik, alat sulam alis, dan obat jenis ampul avatesi biasa digunakan JS untuk mempercantik pasiennya.

Seperti dilansir dari Okezone, pengamat psikologi sosial Intan Erlita, menjelaskan aksi nekat JS (37) yang berani menjadi dokter kecantikan gadungan, lantaran faktor banyaknya perempuan yang ingin tampil cantik di Indonesia.

Terkadang banyak perempuan yang tidak peduli kalau cara yang diambilnya salah. Demi cantik tanpa peduli resikonya. Makanya tak heran kalau kosmetika dan bedah kecantikan murah meriah yang jelas berbahaya begitu diminati.

Tips agar terhindar dari malpraktik dokter kecantikan gadungan adalah jangan pernah tergiur dengan harga yang murah. Cek terlebih dahulu klinik kesehatannya.Pastikan dokter Anda adalah dokter spesialis yang benar-benar ‘mumpuni’. Ingat ada harga ada rupa!

beauticiandokter kecantikanplaza semanggi
Comments (0)
Add Comment