Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Ini Alasan Mengapa Dokter Kecantikan Palsu Menjamur

317
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Senin (18/5/2015) lalu, seorang perempuan berinisial JS dibekuk polisi karena melakukan praktik sebagai dokter kecantikan di kawasan mal Plaza Semanggi.

Tertangkapnya JS yang hanya jebolan SMA itu bermula dari laporan korban yang wajahnya rusak akibat praktik tersebut. Sejumlah korban menderita malfungsi organ tubuh karena obat-obatan yang dipakai dokter itu untuk praktik.

Artikel Terkait

Polisi juga menyita sejumlah alat praktik dan obat-obatan yang dipakai oleh JS dalam operasinya. Vitamin E, emulsion, jarum suntik, alat sulam alis, dan obat jenis ampul avatesi biasa digunakan JS untuk mempercantik pasiennya.

Seperti dilansir dari Okezone, pengamat psikologi sosial Intan Erlita, menjelaskan aksi nekat JS (37) yang berani menjadi dokter kecantikan gadungan, lantaran faktor banyaknya perempuan yang ingin tampil cantik di Indonesia.

Terkadang banyak perempuan yang tidak peduli kalau cara yang diambilnya salah. Demi cantik tanpa peduli resikonya. Makanya tak heran kalau kosmetika dan bedah kecantikan murah meriah yang jelas berbahaya begitu diminati.

Tips agar terhindar dari malpraktik dokter kecantikan gadungan adalah jangan pernah tergiur dengan harga yang murah. Cek terlebih dahulu klinik kesehatannya.Pastikan dokter Anda adalah dokter spesialis yang benar-benar ‘mumpuni’. Ingat ada harga ada rupa!


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?