Alpo Dog Run Di Parkir Timur Senayan Berlangsung Meriah

foto: istimewa

Jakartakita.com – Di Jakarta saat ini memang sedang tren acara – acara run, lari bersama, tak ayal banyak orang yang sudah perduli dengan kesehatan di ibu kota saat sekarang ini. Namun ada hal menarik dan unik yang terjadi di Jakarta pagi ini, bertempat di Parkir Timur Senayan pada hari Minggu (24/5/2015).

Nampak ada sekitar 300 anjing trah secara bergantian berlari dan berlomba untuk menjadi yang paling gesit. Tidak hanya manusia, anjing pun membutuhkan kardio untuk membuat mereka tetap bugar.

Anjing – anjing lucu berukuran mini sampai besar terlihat mengunjuk kebolehan mereka di ajang ini. Membuat para pemiliknya sedikit kewalahan memegang kendali anjing – anjing peliharaan mereka. Namun tidak terlihat rasa ngeri atau panik melihat para anjing ini, karena anjing yang ikut semua diikat dan dirawat dengan baik.

Acara ini bertajuk Alpo Dog Run, yang sudah diadakan untuk yang kedua kalinya tersebut memang hanya bertujuan untuk mengadu ketangkasan dan kemampuan para pemilik dalam menjaga keintiman dengan binatang peliharaannya.

Menurut penyelenggara, acara ini memang dikhususkan untuk ajang bermain keluarga bersama anjing mereka. Selain adu tangkas di lintasan lari, ada juga berbagai permainan lain yang pastinya bikin anjing dan tuannya merasa sangat senang.

Terlihat disana ada sebuah lintasan lari sejauh 400 meter untuk anjing mini seperti, mini pincher, cihuahua, dan ada juga yang 800 meter untuk anjing berukuran besar seperti, doberman, rottwailler, german shepherd, dan lainnya.

Selain diuji kepatuhannya, terdapat juga beberapa rintangan di jalur lintasan tersebut, ini untuk mengetahui seberapa tangkas anjing tersebut melaluinya. Tidak hanya itu, setiap anjing yang berhasil melewati rintangan tersebut pun diberikan medali penghargaan.

Selain itu, adapula sesi konsultasi khusus dengan dokter hewan dan pelatih anjing yang telah 10 tahun berpengalaman dalam dunia anjing. “Acara ini sangat baik untuk melatih para hewan peliharaan, tidak hanya itu, acara ini juga bisa menciptakan hidup yang penuh harmoni dengan hewan peliharaan di rumah,” ujar Effendi, salah satu pelatih anjing yang sudah kawakan dibidangnya.

 

 

Alpo DOg RUnanjing-anjing trahberlangsung meriahkepatuhankonsultasi dokter hewanParkir Timur Senayanpelatih anjing berpengalamanuji ketangkasan
Comments (0)
Add Comment