Eto’o Selamatkan Sampdoria dari Kekalahan

Jakartakita.com – Striker asal Kamerun Samuel Eto’o menyelamatkan Sampdoria dari kekalahan saat bertandang ke markas Empoli, Stadio Carlo Castellani, Minggu (24/5/2015). Berkat gol Eto’o pada menit 90+1, hasil laga menjadi 1-1 setelah sebelumnya Manuel Pucciarelli sempat membuat Empoli unggul pada menit ke-57.

Hasil imbang membuat Sampdoria tertahan di peringkat tujuh, kini dengan 55 poin. Sedangkan Empoli di peringkat 15 dengan 42 poin.

Empoli seharusnya bisa unggul saat pertandingan berjalan tiga menit ketika tendangan Matias Vecino tak mampu dihalau kiper Sampdoria Emiliano Viviano. Tapi sayang, bola hanya mengenai mistar gawang.

Viviano kemudian dua kali menyelamatkan gawangnya dari kebobolan, dari tendangan Riccardo Sapponara dan Massimo Maccarone. Empoli terus menekan, Viviano harus melakukan penyelamatan akrobatik pada menit ke-31 untuk menepis bola roket yang diluncurkan Vecino dari jarak 20 meter. Berkat kegemilangan Viviano, gawang Sampdoria perawan sampai turun minum.

Tapi keadaan berubah di babak kedua, tepatnya pada menit ke-57. Beberapa saat setelah Eto’o masuk menggantikan Luka Djordjevic, Pucciarelli menaklukkan Viviano setelah menerima umpan Maccarone. Gol ini adalah gol pertama Pucciarelli sejak 5 Oktober 2014.

Tertinggal satu gol, “Blucerchiati” meningkatkan serangan. Pada menit ke-75, Luis Muriel mendapatkan peluang mencetak gol. Tapi tendangannya masih bisa diselamatkan kiper Empoli Davide Bassi.

Sampdoria baru bisa menyamakan kedudukan pada menit pertama waktu tambahan babak kedua saat Eto’o berhasil menuntaskan umpan Muriel.

eto'oitaliasampdoriasepakbolaSerie A
Comments (0)
Add Comment