Datsun Rising Hope Donasikan 2 Unit Mobil Datsun GO+ Panca ke Yayasan 1001buku

foto : istimewa

Jakartakita.com – Hari ini, Selasa (26/5/2015), PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) mengadakan kegiatan seremonial penyerahan donasi di Teater Kecil, Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Donasi yang dikemas dalam kegiatan bertajuk Datsun Rising Hope, program sosial pertama yang diinisiasi produk LCGC di Indonesia ini, berhasil mengumpulkan 6.133 buku bacaan anak dan 186 mainan edukatif dari Januari – April 2015 di Jabodetabek.

Bersama 2 unit mobil Datsun GO+ Panca yang dimodifikasi sebagai mobil perpustakaan, seluruh donasi diserahkan kepada Yayasan 1001buku, sebagai partner Datsun dalam program ini.

Nantinya, mobil perpustakaan keliling Datsun akan digunakan untuk menunjang kegiatan operasional dalam pendistribusian donasi dan mengunjungi sekitar 90 taman bacaan di Jabodetabek.

Donasi yang berhasil terkumpul murni berasal dari partisipasi aktif masyarakat. Datsun melakukan sosialisasi kegiatan ini melalui media sosial, radio, komunitas pemilik Datsun, Dealer Datsun dan juga kegiatan off-air mengunjungi berbagai kampus, pameran dan perumahan di wilayah Jabodetabek.

Selain itu, Datsun juga menawarkan pick-up service untuk menjemput donasi dari para masyarakat di lokasi-lokasi tertentu. Kemudahan akses yang diberikan Datsun untuk masyarakat yang ingin memberikan donasinya diyakini menjadi salah satu faktor tingginya perolehan donasi selama program berlangsung.

“Dari awal, program ini diluncurkan untuk membangun kesadaran dan kepedulian masyarakat agar kita dapat bersama-sama berbuat sesuatu demi masa depan anak Indonesia yang lebih baik. Untuk itu, kami berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah terlibat dalam kegiatan ini,” kata Steve Ardianto, President Director NMI, dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Selasa (26/5/2015).

“Semoga nantinya semakin banyak donasi yang terkumpul dan semakin banyak pula anak-anak Indonesia yang mendapatkan akses untuk meraih cita-cita dan impiannya,” sambung Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia.

Rencananya, lanjut Indriani, program Datsun Rising Hope akan dilanjutkan di masa mendatang, antara lain dengan meneruskan kerjasama dengan Yayasan 1001buku dalam kegiatan Datsun Risers Expedition yang saat ini tengah berlangsung.

CSRDatsunDatsun Risers ExpeditionDatsun Rising Hopeprogram sosialPT Nissan Motor Indonesia (NMI)Yayasan 1001Buku
Comments (0)
Add Comment