Jakarta Selatan Akan Dipasangi Sebanyak 300 CCTV

foto: istimewa

Jakartakita.com – Dikabarkan, Ada sebanyak 300 Closed Circuit Television (CCTV) nantinya akan dipasang di Jakarta Selatan. Nantinya CCTV ini akan dipasang pada wilayah-wilayah proritas untuk selalu dipantau, yaitu tempat rawan kemacetan, taman, serta tempat wisata.

“Pada daerah rawan tawuran, yaitu daerah Manggarai dan Tebet pun akan kami pasang,” ujar Kasudin Kominfomas Jakarta Selatan, Agus Supriyanto, pada Jumat (29/5/2015).

Agus juga mengatakan, pemasangan CCTV tersebut dilakukan, karena permintaan walikota, untuk terus mengawasi tempat-tempat umum. “Pemasangan CCTV akan di lakukan di daerah-daerah rawan kemacetan, agar bisa dilakukan tindakan langsung oleh aparatur setempat, kawasan pariwisata di lokasi Setu Babakan, agar menjamin keamanan para pengunjung, dan jalan raya non tol,” tegasnya.

Agus juga sudah menginventarisir beberapa spot, yang nantinya akan dipasang CCTV, di antaranya adalah, kawasan Blok M, Taman Ayodya, Pasar Kebayoran Lama, Pasar Minggu dan Bulungan. “Khusus untuk spot – spot di Setu Babakan akan ada kurang lebih 100 CCTV yang dipasang, mengingat kawasannya luas,” tandasnya.

Seluruh pemasangan CCTV tersebut, tambah Agus, akan direalisasikan pada tahun ini. “Nantinya sentral monitoring aplikasi pun dapat diunduh melalui handphone, memungkinkan untuk mengawasi daerah pada gadget” ujarnya.

300 CCTVakan dipasangakan dipasang CCTVdaerah tawuran seperti Manggaraidaerah yang butuh pengawasan lebihJakarta Selatanpada kawasan prioritasSetu Babakan akan dipasang sebanyak 100 CCTV
Comments (0)
Add Comment