CPIB Tangkap Para Pelaku Kejahatan Pengaturan Pertandingan

Jakartakita.com – Seorang warga negara Singapura yang diduga mencoba melakukan kejahatan pengaturan pertandingan dan beberapa orang dari kewarganegaraan lainnya yang terkait kasus ini telah ditangkap Biro Investigasi Praktik Korupsi (CPIB) Singapura pada Jumat (29/5/2015). Seperti dilansir AsiaOne, mereka melakukan pendekatan ilegal terhadap anggota tim sepakbola Timor Leste yang akan berlaga di SEA Games ke-28 di negara tersebut.

Beberapa anggota dari tim sepakbola SEA Games Timor Leste telah membantu CPIB dalam penyelidikan kasus ini.

CPIB mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa biro tersebut telah proaktif memantau aktivitas kejahatan pengaturan pertandingan sepakbola sehubungan berlangsungnya SEA Games.

CPIB mengatakan kejahatan pengaturan pertandingan dalam bentuk apapun tidak direstui di Singapura dan biro tersebut tidak akan ragu untuk mengambil tindakan terhadap setiap pihak yang terlibat, jika mereka telah diberikan, menerima, atau menawarkan suap untuk mengatur hasil pertandingan.

Meski kasus pengaturan skor mencuat, pertandingan grup antara Timor Leste dan Malaysia akan tetap digelar sesuai rencana, pada Sabtu (30/5/2015).

cpibkejahatan pengaturan pertandingansea gamessingapura
Comments (0)
Add Comment