“Treble” Jadi Target Pelatih Baru Real Madrid

foto: espn

Jakartakita.com – Meski baru resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Real Madrid, Rafa Benitez langsung sesumbar bahwa target yang ia miliki adalah meraih “treble”. Membawa “Los Merengues” memenangi tiga kejuaraan musim depan, yaitu La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions.

“Tim harus tampil kompetitif dan mengakhiri musim dengan trofi juara. Liga Champions, La Liga, dan Copa del Rey adalah objektif kami, karena Madrid memiliki target untuk memenangi semuanya,” sesumbar Benitez, dalam konferensi pers penunjukkan dirinya yang berlangsung di Madrid, Rabu (3/6/2015), seperti dilansir ESPN Soccer.

Untuk mencapai targetnya, mantan pelatih Valencia, Liverpool, Chelsea, dan Napoli itu didukung para pemain bintang bernaluri menyerang, seperti Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, dan James Rodriguez. Dengan adanya para pemain tersebut, Benitez tampaknya akan meninggalkan taktik pragmatis yang sebelumnya diterapkan di klub-klub yang ia tangani.

“Skuat yang saya tangani diperkuat oleh para pemain hebat bernaluri menyerang, kita semua tahu itu. Dengan adanya para pemain ini, taktik yang saya terapkan tentu tak akan sama dengan sebelum-sebelumnya. Bermain ofensif tentu dikedepankan, tapi tetap menjaga keseimbangan pertahanan,” terang Benitez.

Benitez sebetulnya bukan orang baru di Madrid, karena 20 tahun lalu ia pernah menjalani karir di klub ibukota Spanyol tersebut sebagai pemain muda, lalu sempat menjadi asisten pelatih.

pelatihrafa benitezReal Madridsepakbola
Comments (0)
Add Comment