Garuda Muda Mulai Kepakkan Sayapnya

dok. pssi

Jakartakita.com – Di tengah kegalauan persepakbolaan Indonesia, akhirnya muncul berita suka cita. Tim Garuda Muda mulai mengepakkan sayapnya di ajang SEA Games. Menjalani pertandingan keduanya di Grup A di Stadion Jalan Besar, Sabtu (6/6/2015) Timnas U-23 menang 6-1 atas Timnas Kamboja U-23. Hattrick striker Muchlis Hadi Ning serta satu gol dari masing-masing Ahmad Noviandani, Wawan Pebriyanto, dan Evan Dimas hanya bisa dibalas Kamboja lewat penalti Mony Udom Prak.

Timnas U-23 yang tampil dominan dari awal laga telah unggul pada menit ke-12. Umpan datar yang dilepaskan Adam Alis dapat disambar menjadi gol oleh Muchlis.

Garuda Muda lalu menggandakan keunggulan pada menit ke-36 setelah umpan panjang Paulo Sitanggang dari tengah lapangan bisa diterima Noviandani. Oleh Noviandani, bola kemudian dengan mudah diceploskan ke dalam gawang Kamboja.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-56, Kamboja menipiskan ketinggalan gol lewat penalti Prak. Penalti diberikan setelah Syaiful Indra menjatuhkan pemain Kamboja di kotak penalti Timnas U-23.

Garuda Muda lalu kembali unggul dua gol setelah Muchlis mencetak gol keduanya dalam laga pada menit ke-68 setelah melepaskan diri dari kawalan dua pemain Kamboja. Enam menit kemudian, Muchlis melengkapi hattricknya setelah menjadi yang tercepat menyambar bola rebound tendangan Evan Dimas yang mengenai tiang gawang Kamboja.

Timnas U-23 kemudian menambah dua gol, yaitu pada menit ke-85 lewat Wawan dan pada masa tambahan babak kedua lewat Evan Dimas untuk melengkapi kemenangan 6-1 Garuda Muda atas Kamboja.

garuda mudaIndonesiasea gamessepakbolaTimnas U-23
Comments (0)
Add Comment