Wow… Batu Akik Asal Papua Dijual Dengan Harga Rp 1,5 Miliar

foto: Istimewa

Jakartakita.com – Di samping hasil buminya, dan pemandangan alam yang indah, Papua ternyata menyimpan potensi produksi batu akik bernilai tinggi. Ini ditandai dengan terjualnya batu akik hasil alam Papua dengan harga Rp1,5 miliar.

“Gaung batu akik saat ini sangat nyaring. Tidak hanya dipulau Jawa saja, gaung ini pun terjadi di Papua dan membuat geger pula. Yaitu, dengan terjualnya batu akik asal Papua dengan harga Rp1,5 miliar,” tandas Mathius Awoitauw, Bupati Jayapura, dalam konferensi persnya di Kantor Kementerian Pariwisata, Jakarta, pada hari Senin (8/6/2015).

Mathius mengaku tidak mengetahui secara pasti, apa yang menjadi keunggulan batu akik asal Papua tersebut, karena ia memang bukanlah ahlinya. Yang jelas, ia membenarkan kalau batu yang laku tersebut memang sangat indah.

Keindahan batu akik itu pun diakui oleh Arief Yahya, Menteri Pariwisata Indonesia, “Batu akik Papua itu berwarna merah dan hijau, batu itu memang sangat indah sekali,” ujar Arief.

Mathius pun saat ini sedang bersiap untuk memasarkan batu akik asal Papua. Ia dikabarkan tengah menyiapkan satu gerai khusus di Festival Danau Sentani, yang akan digelar di tepi Danau Sentani pada 20-23 Juni 2015 mendatang.

“Kami sudah siapkan gerai khusus untuk memperlihatkan keindahan batu akik Papua yang sudah kami pilih dengan selektif,” imbuh Mathius.

 

20-23 Juni 2015Asal PapuaBatu akikBupati Jayapuradi festival danau sentanidibeli dengan hargalakuMathius AwoitauwPapua Sedang bersiap memasarkan Batu akiknyaRp 1.5 miliar
Comments (0)
Add Comment