Pemerintah Siap Menggelar Piala Kemerdekaan Dengan Total Hadiah Rp 10 Miliar

foto : istimewa

Jakartakita.com – Lupakan sejenak kisruh di PSSI. Kehidupan mesti terus berputar, demikian juga halnya dengan agenda kegiatan di seputar sepakbola nasional, mesti terus berjalan.

Baru-baru ini di Jakarta, Menpora Imam Nahrawi mengungkapkan rencana untuk menggelar turnamen sepak bola Piala Kemerdekaan yang memperebutkan Piala Presiden.

Sedianya ajang ini dijadwalkan dimulai pada 2 Agustus 2015 dengan total hadiah yang disiapkan sebesar Rp10 miliar. Turnamen itu akan diikuti oleh tim perserikatan atau pemain amatir.

“Pak Presiden sudah memerintahkan saya untuk segera memulai kompetisi atau turnamen ini dan kita akan memulai itu pada 2 Agustus untuk Piala Kemerdekaan dan Piala Presiden, yang diikuti oleh klub perserikatan,” kata Imam.

Pemerintah menyediakan total hadiah Rp10 miliar, masing-masing Rp5 miliar untuk juara pertama, Rp3 miliar bagi juara kedua dan Rp2 miliar bagi juara ketiga.

“Turnamen Piala Kemerdekaan dan akan disiapkan masing-masing klub uang pembinaan Rp100 juta, dan akan memperebutkan hadiah sebesar 10 miliar,” kata Menpora.

Sementara itu, untuk kompetisi profesional, Menpora mengatakan saat ini masih mencari format yang tepat dan operator pelaksana liga profesional.

 

klub perserikatanMenporaMenpora Imam Nahrawipemain amatirPiala KemerdekaanPiala PresidenPSSI
Comments (0)
Add Comment