Sinergi BTN, BNI, Kemendagri dan REI Diharapkan Bantu 130 Ribu PNS Miliki Rumah

foto : istimewa

Jakartakita.com – PT Bank Negara Indonesia (BNI) berkomitmen untuk memberikan kemudahan kredit rumah umum bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS), sebagai upaya menyukseskan program sejuta rumah yang dicanangkan Presiden pada akhir April 2015 lalu.

Komitmen tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Ketua REI Eddy Hussy, Direktur Utama BNI Achmad Baiquni dan Direktur Utama BTN Maryono di Jakarta, Selasa (9/6/2015).

Melalui sinergi antara BNI dan BTN, diharapkan tersalurkan kredit pembiayaan perumahan untuk membantu PNS agar bisa memiliki rumah tinggal, terutama PNS Kementerian Dalam Negeri yang membutuhkan 130.000 rumah, dengan potensi KPR Rp13 trilliun.

“Melalui kesepakatan ini, PNS semakin mudah memiliki rumah. Kami berharap sebanyak 130.000 PNS Kemendagri segera memiliki rumah impian,” kata Achmad Baiquni, Direktur Utama BNI, disela-sela acara penandatanganan.

Saat ini masih ada sekitar 1,5 juta PNS dari total 4,5 juta PNS seluruh Indonesia yang diperkirakan masih belum memiliki rumah sendiri.

Dengan kesepahaman ini diyakini dapat mempercepat penyelesaian masalah perumahan nasional serta membantu PNS di Indonesia untuk memiliki rumah.

 

BNIBTNKemendagriPNSprogram satu juta rumahrei
Comments (0)
Add Comment