Dompetku Pengiriman Uang, Layanan Terbaru Dari Indosat Yang Hanya Lewat SMS

foto : jakartakita.com/sonny eko

Jakartakita.com – Pesatnya perkembangan teknologi membuat hidup menjadi lebih mudah dan nyaman.

Seperti yang baru-baru ini dilakukan oleh operator seluler Indosat, yang menghadirkan layanan ‘Dompetku Pengiriman Uang’, yang merupakan layanan baru dalam pengiriman dan penerimaan uang dalam negeri, hanya dengan mengirim pesan melalui sms ke nomor ponsel yang kita tuju.

Dengan layanan ini, masyarakat yang mencari nafkah diperantauan, dapat mengirimkan uang kepada keluarga di kampung halaman dengan lebih cepat, aman dan mudah.

Terkait hal ini, Indosat menggandeng PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) sebagai titik penyedia layanan tersebut.

“Kenapa merangkul Alfamart? Karena jaringan Alfamart tersebar luas di berbagai daerah di Indonesia, lokasinya juga dekat dengan masyarakat, sehingga semakin mudah untuk dijangkau masyarakat,” kata Alexander Rusli, President Director dan CEO Indosat, kepada Jakartakita.com, disela-sela acara peluncuran yang dilakukan di Jakarta, Senin (15/6/2015).

Lebih lanjut dijelaskan, berbeda dengan layanan Dompetku (uang elektronik) yang sudah ada sebelumnya, ‘Dompetku Pengiriman Uang’ adalah layanan pengiriman uang secara cash to cash, kirim tunai dan terima tunai.

“Maksimal pengiriman Rp 5 juta,” lanjutnya.

Ditambahkan, persyaratan untuk mengirim dan menerima uang juga cukup mudah, hanya dengan mengisi formulir pengiriman atau penerimaan uang, membawa kartu identitas asli yang masih berlaku serta nomor telepon yang aktif.

Hebatnya, lanjut Alex, layanan ini juga tidak terbatas hanya untuk pengguna Indosat saja, namun untuk semua pengguna nomor seluler di Indonesia.

“Kami sangat antusias dengan produk ini karena berbagai kelebihan yang memberikan banyak manfaat dan kemudahan kepada masyarakat. Untuk tahap pertama, kami mengutamakan 36 kota yang merupakan titik-titik tertinggi untuk pengiriman maupun penerimaan uang yang mencakup pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan sebagian Sulawesi,” jelas Alex.

Ia juga meyakini, layanan ini sangat aman karena menggunakan kode pencairan yang hanya diketahui oleh pengirim dan penerima serta notifikasi sms yang diterima pengirim ketika dana sudah dicairkan oleh penerima.

“Saat ini, layanan ini sudah dapat dilayani di seluruh Galeri Indosat dan toko-toko Alfamart. Selanjutnya, akan dibuka titik pelayanan di mitra Indosat lainnya,” tandasnya.

 

alfamartdompetku pengiriman uangGaleri Foto Jurnalistik AntaraIndosat
Comments (0)
Add Comment