Aset DKI Yang Bermasalah Mencapai Nilai Rp 30 Triliun

foto: istimewa

Jakartakita.com – Dikabarkan bahwa, Aset DKI Jakarta yang carut marut dan bermasalah ternyata mencapai nilai Rp 30 triliun.

Hal itu dinyatakan langsung oleh Heru Budi Hartono, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah. Ia menyatakan bahwa dari Rp 400 triliun total aset DKI, Rp 30 triliun diantaranya bermasalah.
“Ada 10-15 lokasi lahan yang diklaim milik ahli waris, jadi katanya ada Rp 30 triliun yang sedang bermasalah. Kecenderungannya itu sekolah yang lahannya diklaim oleh ahli waris,” ungkap Heru.
Heru mengatakan ada banyak sekolah yang diklaim sebagai lahan pribadi atau warisan, khususnya di Jakarta Timur, Jakarta Selatan, dan Jakarta Utara.
Sengketa ini juga melibatkan stadion BMW yang pekan ini membawa kabar gembira bagi Pemprov DKI karena berhasil memenangkan banding yang diajukan.
Heru mengaku sesuai arahan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) BPKAD tak akan segan mengambil alih aset yang tidak terdata kepemilikannya dan tak bersertifikat.
Heru pun menambahkan, di DKI Jakarta, masih banyak sejumlah aset yang belum bersertifikat dan bermasalah. Ditambahkannya, pada pekan depan, dikabarkan BPKAD akan kedatangan tim dari Institut Teknologi Bandung (ITB) untuk membahas mengenai penataan aset daerah ini.
Heru berharap presentasi program dari mahasiswa-mahasiswi ITB dapat mengentaskan masalah yang sedang terjadi di DKI Jakarta ini. (Sumber: Bisnis.com)
asetAset belum bersertifikatAset DKI JakartaBasuki Tjahaja PurnamaGubernur DKIInstitut Teknologi Bandung (ITB)mengentaskan masalah yang sedang terjadiPemprov DKIRp 30 Triliun
Comments (0)
Add Comment