Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Aset DKI Yang Bermasalah Mencapai Nilai Rp 30 Triliun

0 437

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Dikabarkan bahwa, Aset DKI Jakarta yang carut marut dan bermasalah ternyata mencapai nilai Rp 30 triliun.

Hal itu dinyatakan langsung oleh Heru Budi Hartono, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah. Ia menyatakan bahwa dari Rp 400 triliun total aset DKI, Rp 30 triliun diantaranya bermasalah.
“Ada 10-15 lokasi lahan yang diklaim milik ahli waris, jadi katanya ada Rp 30 triliun yang sedang bermasalah. Kecenderungannya itu sekolah yang lahannya diklaim oleh ahli waris,” ungkap Heru.
Heru mengatakan ada banyak sekolah yang diklaim sebagai lahan pribadi atau warisan, khususnya di Jakarta Timur, Jakarta Selatan, dan Jakarta Utara.
Artikel Terkait
1 daripada 212
Sengketa ini juga melibatkan stadion BMW yang pekan ini membawa kabar gembira bagi Pemprov DKI karena berhasil memenangkan banding yang diajukan.
Heru mengaku sesuai arahan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) BPKAD tak akan segan mengambil alih aset yang tidak terdata kepemilikannya dan tak bersertifikat.
Heru pun menambahkan, di DKI Jakarta, masih banyak sejumlah aset yang belum bersertifikat dan bermasalah. Ditambahkannya, pada pekan depan, dikabarkan BPKAD akan kedatangan tim dari Institut Teknologi Bandung (ITB) untuk membahas mengenai penataan aset daerah ini.
Heru berharap presentasi program dari mahasiswa-mahasiswi ITB dapat mengentaskan masalah yang sedang terjadi di DKI Jakarta ini. (Sumber: Bisnis.com)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More