Duh, Sekitar 34 Juta Kendaraan di AS Ditarik Gara-Gara Masalah Pada Kantung Udara Takata

foto : istimewa

Jakartakita.com – Pecahnya inflator kantung udara Takata pada mobil Honda menyebabkan kematian seorang perempuan di Los Angeles, California, bernama Jewel Brangman, belum lama ini.

Akibat peristiwa tersebut, Honda Motor Co, Amerika Serikat pada Jumat (19/6/2015) lalu menyatakan, total tercatat ada delapan kematian yang berkaitan dengan kecacatan pada kantung udara tersebut.

Adapun regulator keselamatan jalan raya Amerika Serikat menegaskan bahwa kematian Jewel Brangman di Honda Civic produksi 2001 merupakan kematian ketujuh di Amerika Serikat atau kedelapan di seluruh dunia yang berkaitan dengan inflator kantung udara Takata, yang bisa meledak dan mengirimkan pecahan logam melalui kompartemen penumpang mobil.

Menyikapi kondisi tersebut, baru-baru ini, regulator Amerika Serikat telah memerintahkan penarikan sekitar 34 juta kendaraan yang menggunakan inflator kantung udara Takata.

Namun demikian, jumlah pasti kendaraan yang terdampak penarikan masih belum jelas meskipun data dari para produsen mobil menunjukkan angka lebih dari 16 juta kendaraan di Amerika Serikat. Demikian dilaporkan kantor berita Reuters, Minggu kemarin.

airbagHondakantung udarakantung udara takatakecelakaanmobil honda civic
Comments (0)
Add Comment