‘Undo Send’ Fitur Pembatalan Pengiriman Pesan Elektronik di Gmail

foto: istimewa

Jakartakita.com – Setelah melewati masa uji coba selama enam tahun, Google akhirnya dikabarkan telah meresmikan fitur “Undo Send” pada layanan surat elektronik Gmail.

Fitur ini merupakan semacam akses yang memungkinkan pengguna untuk “membatalkan” pengiriman surat elektronik (email) dalam kurun waktu 10 detik setelah menekan tombol kirim.

Pada dasarnya, Gmail hanya menunda pengiriman email ke penerimanya saja, sehingga pengirim dapat membatalkannya jika berubah pikiran.

Seperti yang dilansir dari The Next Web pada hari Rabu (24/6/2015) dikatakan bahwa, pada banyak kasus, pengguna Gmail sering kedapatan salah mengetik alamat email, saat ingin mengirimkan pesan melalui jejaring elektronik tersebut. Untuk itu dihadirkanlah fitur ini.

Fitur ini nantinya dapat menjadi “penyelamat” bagi mereka yang salah ketik alamat email, dan menghindari pengguna mengirimkan dokumen berharga bukan pada orang yang dituju.

Gmail sendiri dikabarkan telah menguji fitur ini dari bulan Maret 2009 lalu, dalam area “Labs”. Undo Send kini disematkan dalam menu “General” yang dapat diaktifkan atau dinonaktifkan pengguna sesuai keinginan.

dalam 10 detikemailFitur Gmailgmailpembatalan pengiriman pesanpesan elektronikuji coba selama 6 tahunUndo Send
Comments (0)
Add Comment