Yayasan Danamon Peduli Gelar Festival Pasar Rakyat di Pasar Ngasem, Yogyakarta

foto : istimewa

Jakartakita.com – Yayasan Danamon Peduli (Danamon Peduli) melalui kampanye nasional bertajuk Jelajah Pasar Rakyat Nusantara menggelar Festival Pasar Rakyat sebagai wujud dukungan terhadap keberadaan dan perkembangan pasar tradisional (pasar rakyat) di Indonesia.

Kali ini, Festival Pasar Rakyat kembali diselenggarakan di Pasar Ngasem di Kota Yogyakarta, Minggu (4/10/2015), yang merupakan keempat kalinya Festival Pasar Rakyat dilaksanakan, sekaligus untuk turut memeriahkan Hari Ulang Tahun Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang ke-259.

“Keberadaan pasar rakyat sering luput dari perhatian kita, meskipun pasar rakyat merupakan aset bangsa yang besar nilai dan perannya. Selain sebagai penyedia kebutuhan untuk masyarakat, pasar juga terbukti mampu menyediakan lapangan pekerjaan serta menghidupkan perekonomian lokal. Permasalahan yang timbul di pasar rakyat bukan hanya pekerjaan rumah pemerintah saja, namun tanggung jawab kita semua. Dengan semangat gotong royong kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mengurai permasalahan tersebut dan memajukan pasar rakyat bersama-sama,” ujar Restu Pratiwi, Ketua dan Direktur Eksekutif Yayasan Danamon Peduli, dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Senin (5/10/2015).

Hingga saat ini, Festival Pasar Rakyat telah diselenggarakan di Pasar Rau, Serang – Banten, Pasar Kembang, Surabaya – Jawa Timur dan Pasar Baru, Kota Probolinggo – Jawa Timur.

Untuk penyelenggaraan kegiatan promosi Pasar Rakyat, Danamon Peduli memberikan dukungan lebih dari Rp. 1 miliar untuk perbaikan fisik pasar dan pengembangan pengetahuan pengelolaan keuangan kepada para pedagang.

danamon pedulifestival pasar rakyatpasar rakyatYayasan Danamon Peduli
Comments (0)
Add Comment