Meski Gagal Jebol Gawang Gladbach, Juventus Tetap Puncaki Grup D

Jakartakita.com – Para pemain Juventus gagal menjebol gawang kiper Yann Sommer sehingga laga matchday ketiga Grup D Liga Champions melawan Borussia Monchengladbach yang berlangsung di Juventus Stadium Kamis (22/10/2015) dini hari WIB berakhir dengan skor 0-0. Meski hanya meraih hasil imbang, La Vecchia Signora tetap memuncaki klasemen dengan tujuh poin. Gladbach di peringkat buncit dengan satu poin.

Juventus bukan tanpa peluang dalam pertandingan ini, tim berjulukan Bianconeri ini tercatat menciptakan 22 peluang. Namun hanya dua yang mengarah ke gawang, yaitu tendangan Paul Pogba pada menit ke-49 dan 58. Dua-duanya dapat diamankan Sommer.
Peluang-peluang lainnya, terbanyak dilakukan Alvaro Morata dan Pogba, tak tepat sasaran. Beberapa peluang pemain Juventus lainnya, seperti Juan Cuadrado, Sami Khedira, dan Giorgio Chiellini, juga mengalami nasib yang sama.

Masuknya Roberto Pereyra pada menit ke-60 menggantikan Cuadrado, Simone Zaza menggantikan Mario Mandzukic pada menit ke-70, dan Paulo Dybala untuk Morata pada menit ke-81 tak banyak mengubah keadaan. Kesulitan Juventus mencetak gol setelah kepergian Carlos Tevez, Arturo Vidal, Andrea Pirlo, dan Fernando Llorente akhir musim lalu belum sepenuhnya terjawab.

Monchengladbach yang bermain defensif tak menciptakan tembakan ke gawang Juventus dari empat peluang, tapi tentu puas dengan poin pertama di Liga Champions musim ini.

Satu catatan menarik dalam pertandingan ini adalah kiper legendaris Juventus Gianluigi Buffon melewati torehan rekor Alessandro Del Piero yang bermain 48.838 menit untuk La Vecchia Signora. Buffon menerima standing ovation sekitar 20 menit babak kedua berjalan. Di akhir pertandingan, tercatat Buffon kini telah membela Juventus di lapangan hijau selama 48.885 menit.

Comments (0)
Add Comment