Fiorentina Akhinya Kembali Menang

Jakartakita.com – Hasil buruk tiga kekalahan beruntun dengan skor 1-2 Fiorentina akhirnya terputus. La Viola akhirnya kembali menang, yaitu dengan mengalahkan tuan rumah Hellas Verona dengan skor 2-0 dalam pertandingan Serie A yang berlangsung di Stadio Marc Antonio Bentegodi, Kamis (29/10/2015) dini hari WIB. Gol-gol kemenangan Fiorentina berasal dari gol bunuh diri Rafael Marquez pada menit ke-25 dan gol Nikola Kalinic pada menit ke-57.

Raupan poin penuh di kandang lawan membuat Fiorentina kini bertengger di peringkat ketiga klasemen dengan 21 poin. Sedangkan Verona yang kalah tertahan di peringkat 19 dengan hanya lima poin dari 10 laga yang telah dijalani.

Meski bermain di kandang lawan, Fiorentina dominan menguasai bola dalam pertandingan ini. Dampaknya beberapa peluang diciptakan pada 20 menit pertama, yaitu oleh Giuseppe Rossi, Josip Ilicic, Matias Vecino, dan Davide Astori, tapi belum tepat sasaran.

Pada menit ke-25, sebuah crossing Manuel Pasqual yang berusaha disambar Kalinic mengenai kiper Pierlugi Gollini, tapi lalu memantul Marquez yang terjatuh saat berusaha menahan laju Kalinic. Bola jadi bergulir masuk ke gawang Verona.

Dua peluang kemudian diciptakan Bosko Jankovic sebelum turun minum. Tapi keduanya masih melenceng dari gawang Fiorentina yang dikawal kiper Ciprian Tatarusanu.

Saat babak kedua berjalan tujuh menit, tepatnya pada menit ke-52 laga, Federico Bernardeschi masuk menggantikan Jakub Blaszczykowski. Lima menit setelah itu, Kalinic menggandakan keunggulan Fiorentina. Striker Kroasia itu mampu menyambar umpan silang Rossi menjadi gol.

Tiga menit setelah terjadinya gol ini, Rossi diganti Milan Badelj. Sedangkan Verona kemudian melakukan dua pergantian pemain, Luca Siligardi menggantikan Artur Ionita pada menit ke-64 dan Mattia Zaccagni menggantikan Jacopo Sala pada menit ke-69.

Sekitar 10 menit babak kedua tersisa, Fiorentina melakukan pergantian pemain terakhir, Nenad Tomovic menggantikan Astori. Sedangkan dari kubu Verona, Luca Checcin menggantikan Francesco Matuzalem pada menit ke-83.

Comments (0)
Add Comment