Liverpool Tumbang di Kandang Sendiri

foto: espn
Jakartakita.com – Liverpool harus menerima kenyataan tumbang di kandang sendiri, Stadion Anfield, dengan skor 1-2 saat menjamu Crystal Palace dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung Minggu (8/11/2015). Sempat tertinggal gol Yannick Bolasie pada menit ke-21, Philippe Coutinho membuat Liverpool menyamakan keududukan pada menit ke-42. Tapi malapetaka terjadi setelah Scott Dann mencetak gol penentu kemenangan The Eagles pada menit ke-82.

Dengan kekalahan yang terjadi di kandang sendiri, The Reds kini berada di peringkat 10 klasemen dengan 17 poin dari 12 laga. Palace naik ke peringkat delapan dengan kumpulan 19 poin.

Liverpool sebetulnya menguasai jalannya pertandingan, mendominasi penguasaan bola dan menciptakan banyak peluang. Tapi penyakit lama kurang efisien memanfaatkan peluang kembali kambuh. Dari 22 peluang yang tercipta, hanya empat mengarah ke gawang Palace.

Liverpool tertinggal gol Bolasie pada menit ke-21 setelah para pemainnya gagal melakukan pertahanan yang baik. Alberto Moreno berusaha membuang bola tapi memantul Bakary Sako lalu diterima Wilfried Zaha. Bola setelah itu diumpankan Zaha ke kotak penalti Liverpool dari sayap kanan. Emre Can berusaha membuang bola, tapi malah diarahkan ke Bolasie. Oleh Bolasie si kulit bundar lalu dilesakkan ke pojok kiri bawah gawang Liverpool dengan tendangan kaki kiri.

Liverpool berusaha membalas, tendangan Jordon Ibe pada menit ke-27 masih melebar, sedangkan sundulan Christian Benteke terhadap umpan silang Ibe dua menit kemudian diselamatkan kiper Wayne Hennessey. Dua peluang Benteke dan sebuah peluang Adam Lallana lalu tak tepat sasaran.

Lima menit sebelum turun minum Mamadou Sakho yang cedera digantikan Dejan Lovren. Dua menit berselang, Coutinho mencetak gol penyama kedudukan. Umpan silang Nathaniel Clyne dipantulkan Lallana dengan tumitnya hingga memberi ruang dan waktu bagi Coutinho untuk mencetak gol.

Lovren hampir membuat Liverpool berbalik unggul setelah menanduk crossing Moreno. Tapi bola masih bisa dihalau James McArthur sebelum melewati garis gawang.

Di awal babak kedua tendangan Benteke melambung di atas gawang Palace, sedangkan tembakan Jason Puncheon melebar dari gawang Liverpool pada menit ke-53. Tiga menit berselang Puncheon nmenerima kartu kuning.

Pada menit ke-65 Palace mengganti Sako dengan Connor Wickham. Sedangkan pelatih Liverpool Jurgen Klopp menarik keluar Emre Can dan menggantinya dengan Roberto Firmino. Dua menit berselang Pape Souare menerima kartu kuning karena melanggar Ibe.

Pada menit ke-72 Puncheon meluncurkan tendangan ke arah gawang Liverpool. Tapi kiper Simon Mignolet masih bisa menepis bola. Nathaniel Clyne menerima kartu kuning empat menit kemudian karena melanggar Zaha. Puncheon lalu ditarik keluar dgantikan Joe Ledley pada menit ke-79.

Sekitar delapan menit babak kedua tersisa, Dann mencetak gol penentu kemenangan Palace. Tendangan sudut Cabaye dapat disundulnya ke arah gawang Liverpool dan sempat ditangkis Mignolet. Bola rebound yang melambung lalu diselesaikan dengan tandukan masuk ke gawang.

Empat menit kemudian Coutinho meluncurkan tendangan ke arah gawang Palace setelah menerima umpan Lucas Leiva yang berperan sebagai kapten The Reds dalam laga ini dengan absennya Jordan Henderson dan James Milner. Tapi tendangan Coutinho masih bisa ditangkis Hennessey. Pergantian pemain terakhir kemudian dilakukan kedua tim pada menit ke-87, Palace mengganti Cabaye dengan Jordon Mutch, Liverpool mengganti Ibe dengan Divock Origi.

Crystal Palaceliga inggrisliverpoolpertandingansepakbola
Comments (0)
Add Comment