Jika Banjir, BPBD DKI Jakarta Bakal Siapkan 303 Lokasi Untuk Menampung Warga

foto : AFP

Jakartakita.com – Musim penghujan telah tiba. Menyikapi kondisi tersebut, Pemprov DKI Jakarta telah bersiap diri menghadapi bencana banjir yang kerap melanda.

Salah satunya, Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, yang telah menyiapkan sebanyak 303 lokasi evakuasi di ibu kota untuk warga yang menjadi korban banjir.

“Kami akan siapkan 303 lokasi untuk menampung warga. Lokasi yang diutamakan seperti kantor kecamatan atau kelurahan, gelanggang olah raga, gedung sekolah, tempat ibadah, dan lapangan,” kata Kepala Bidang Informatika dan Pengendalian BPBD DKI, Bambang Surya Putra, Jumat (13/11/2015) kemarin.

Menurut dia, lokasi-lokasi tersebut dipilih dengan pertimbangan dapat dilewati oleh kendaraan roda empat. Dengan demikian, kendaraan yang mengangkut logistik dan lain-lain dapat dengan mudah mencapai tempat penampungan warga.

Selain tempat penampungan, dia menuturkan pihaknya juga akan menyiagakan petugas relawan penanggulangan bencana.

Sementara itu, Kepala Bidang Perlindungan Sosial Dinas Sosial DKI Jakarta, Djafar Mukhlisin menyatakan, pihaknya menyiapkan 30 Kampung Siaga Bencana (KSB) untuk mengantisipasi dampak bencana banjir yang tersebar di lokasi rawan banjir Jakarta.

 

Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) DKI JakartabanjirDinas Sosial DKI JakartaKampung Siaga BencanaPemprov DKI Jakarta
Comments (0)
Add Comment