Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Jika Banjir, BPBD DKI Jakarta Bakal Siapkan 303 Lokasi Untuk Menampung Warga

0 614

Tiket Pesawat Murah Airy

Banjir Jakarta
foto : AFP

Jakartakita.com – Musim penghujan telah tiba. Menyikapi kondisi tersebut, Pemprov DKI Jakarta telah bersiap diri menghadapi bencana banjir yang kerap melanda.

Salah satunya, Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, yang telah menyiapkan sebanyak 303 lokasi evakuasi di ibu kota untuk warga yang menjadi korban banjir.

Artikel Terkait
1 daripada 100

“Kami akan siapkan 303 lokasi untuk menampung warga. Lokasi yang diutamakan seperti kantor kecamatan atau kelurahan, gelanggang olah raga, gedung sekolah, tempat ibadah, dan lapangan,” kata Kepala Bidang Informatika dan Pengendalian BPBD DKI, Bambang Surya Putra, Jumat (13/11/2015) kemarin.

Menurut dia, lokasi-lokasi tersebut dipilih dengan pertimbangan dapat dilewati oleh kendaraan roda empat. Dengan demikian, kendaraan yang mengangkut logistik dan lain-lain dapat dengan mudah mencapai tempat penampungan warga.

Selain tempat penampungan, dia menuturkan pihaknya juga akan menyiagakan petugas relawan penanggulangan bencana.

Sementara itu, Kepala Bidang Perlindungan Sosial Dinas Sosial DKI Jakarta, Djafar Mukhlisin menyatakan, pihaknya menyiapkan 30 Kampung Siaga Bencana (KSB) untuk mengantisipasi dampak bencana banjir yang tersebar di lokasi rawan banjir Jakarta.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?