Grup L Liga Eropa: Augsburg Lolos dengan Kemenangan Atas Partizan

Jakartakita.com – FC Augsburg lolos ke babak 32 besar Liga Eropa dengan kemenangan 3-1 atas tim tuan rumah Partizan Belgrade dalam pertandingan terakhir Grup L yang berlangsung di FK Partizan Stadium, Jumat (11/12/2015) dini hari WIB. Berkat kemenangan tersebut Augsburg menggeser Partizan dari peringkat kedua klasemen akhir. Kedua tim sama-sama mengumpulkan sembilan poin, tapi Augsburg unggul selisih gol.

Satu tim lainnya yang lolos dari Grup L adalah Athletic Bilbao yang dini hari WIB tadi bermain imbang 2-2 dengan AZ Alkmaar di Estadio San Mames. Gol-gol Athletic diciptakan Kike Sola (43’) dan Mikel San Jose (47’ pen), sedangkan gol-gol Alkmaar dicetak Joris Van Overeem (26’) dan Vincent Janssen (88’). Athletic lolos sebagai pemuncak klasemen dengan 13 poin, Alkmaar tersingkir sebagai juru kunci dengan empat poin.

Bermain di kandang sendiri, Partizan dapat unggul terlebih dahulu pada menit ke-11. Sebuah serangan balik cepat diakhiri dengan tembakan Aboubakar Oumarou yang melesat masuk gawang Augsburg. Asis gol ini diberikan Marko Jevtovic.

Jelang turun minum, Augsburg dapat menyamakan kedudukan lewat gol Jeong-Ho Hong. Gol dicetak bek tengah Korea Selatan tersebut dengan sundulan terhadap tendangan bebas Piotr Trochowski. Lima menit babak kedua berjalan, Augsburg dapat berbalik unggul setelah Paul Verhaegh dapat memaksimalkan umpan terobosan Daniel Baier.

Sekitar 10 menit sebelum waktu normal usai, Partizan harus kehilangan gelandang serang andalannya, Andrija Zivkovic. Pemain berusia 19 tahun yang turut membawa tim Serbia U-20 memenangi Piala Dunia U-20 2015 tersebut menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah karena melakukan handsball.

Unggul jumlah pemain, Augsburg dapat menambah gol pada menit ke-89. Raul Bobadilla mencetak gol dengan kepalanya setelah meneruskan umpan sundulan Caiuby.

alkmaarathleticaugsburgliga eropapartizanpertandingansepakbola
Comments (0)
Add Comment