PSG, Lyon, Marseille dan Bordeaux Lengkapi Delapan Besar Coupe de la Ligue

foto: espn
Jakartakita.com – Paris Saint-Germain, Olympique Lyon, Olympique Marseille dan Bordeaux melengkapi delapan besar Coupe de la Ligue dengan kemenangan atas lawan-lawannya di babak perdelapan final yang berlangsung Kamis (17/12/2015) dini hari WIB.

PSG menang tipis atas tamunya St Etienne dengan skor 1-0 di Parc Des Princes. Satu-satunya gol dalam pertandingan ini dicetak Edinson Cavani pada menit ke-86 lewat tendangan first time terhadap umpan lambung yang diluncurkan Angel Di Maria.

Di Stade Gerland, Lyon menang 2-1 atas tim peserta Ligue 2 Tours FC berkat dua gol Claude Beauvue (38’ pen, 85’) yang hanya bisa dibalas Birahima Tandia (72’). Sedangkan Olympique Marseille harus bersusah payah mengalahkan tim Ligue 2 lainnya Bourg-Peronnas di Stade Municipal de Peronnas.

Sempat unggul lewat gol Bouna Sarr (13’), gawang Marseille lalu dijebol Lakdar Boussaha (27′ pen). Setelah itu Marseille dapat unggul dua gol lewat Lucas Ocampos (50’) dan Remy Cabella (75’). Bourg-Peronnas kemudian sempat memperkecil ketertinggalan lewat gol kedua Boussaha (90’+3’ pen), tapi tak dapat mencegah kemenangan 3-2 yang diraih Marseille dalam pertandingan ini.

Sementara itu Bordeaux membantai tamunya AS Monaco 3-0 di Nouveau Stade de Bordeaux lewat gol-gol Adam Ounas (16′), Diego Rolan (57′), dan Henri Saivet (88′). Kekalahan telak Monaco dapat dimaklumi karena memainkan beberapa pemain muda dalam pertandingan ini.

Di babak delapan besar Bordeaux akan melawan Lorient, sedangkan Marseille menghadapi Toulouse pada 12 Januari. Di hari yang sama Guingamp akan berjumpa Lille dan PSG menjamu Lyon.

cavanicoupe de la liguepertandinganpsgsepakbolast etienne
Comments (0)
Add Comment