Hadiah Natal Berbeda Mancini dan Mihajlovic

Jakartakita.com – Hadiah Natal lebih awal yang berbeda telah diterima pelatih Inter Milan Roberto Mancini dan pelatih AC Milan Sinisa Mihajlovic. Mancini harus menerima hadiah kurang menyenangkan, yaitu kekalahan 1-2 dari Lazio dalam pertandingan Serie A di Stadio Giuseppe Meazza, Senin (21/12/2015) dini hari WIB.

Kepada media setempat, Mancini secara tersirat menunjuk Felipe Melo sebagai biang kerok kekalahan timnya. Melo melanggar Sergej Milinkovic-Savic pada menit ke-86 di kotak penalti Inter hingga Lazio mendapat penalti. Antonio Candreva lalu melakukan eksekusi penalti yang sempat ditepis kiper Inter Samir Handanoivc, tapi kemudian menyarangkan bola rebound masuk ke gawang.

Gol Candreva akhirnya menjadi penentu kemenangan Lazio, setelah sebelumnya kedua tim bermain imbang satu sama, Lazio unggul lewat gol Candreva pada menit kelima, lalu Mauro Icardi menyamakan kedudukan pada menit ke-61.

“Kami tadinya bisa menyamakan kedudukan, tapi akhirnya kebobolan lagi. Gol kemenangan Lazio adalah hasil tindakan bodoh. Hasil imbang harusnya menjadi hasil akhir pertandingan,” terang Mancini.

“Hasil pertandingan tadi sedikit merusak suasana Natal, tapi kami bersyukur masih menempati peringkat pertama,” tambahnya. Inter memuncaki klasemen dengan 36 poin, Lazio di peringkat 10 dengan 23 poin.

Melo meninggalkan lapangan duluan dalam laga melawan Lazio setelah melanggar Lucas Biglia dan menerima kartu merah pada menit ke-90. Di masa injury time Savic menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah karena mengasari Jeison Murillo.

foto: AFP
Sementara itu hadiah Natal lebih awal menyenangkan diterima Mihajlovic dini hari WIB tadi. Pasalnya Milan menang dengan skor 4-2 di kandang Frosinone, Stadio Matusa.

“Dengan sebuah kerja keras dan kembalinya beberapa pemain yang cedera, kami jadi bisa melakukan sesuatu yang jauh lebih baik. Yang terpenting kami memiliki rasa percaya diri. Skuat sudah bersatu dan kami sudah membuktikannya. Kami semua akan mempunyai Natal yang baik,” ujar Mihajlovic dilansir Football Italia.

Gol-gol Milan dicetak Ignazio Abate (50′), Carlos Bacca (55′), Alex (77′), dan Giacomo Bonaventura (90′ +3′), sedangkan gol-gol Frosinone ditorehkan Daniel Ciofani (19′) dan Federico Dionisi (83′).

Dengan kemenangan yang diraih, Rossoneri berada di posisi keenam dengan 28 poin dari 17 kali bertanding. Milan terpaut delapan poin dari tim rival sekotanya, Inter. Frosinone di peringkat 18 dengan 14 poin.

Serie A selanjutnya akan menjalani libur musim dingin sebelum dimulai kembali pada 6 Januari tahun depan.

Hasil pertandingan Serie A Senin (21/12/2015) dini hari WIB:
Sampdoria 2-0 Palermo
Roberto Soriano 53′, David Ivan 76′
Torino 0-1 Udinese
Stipe Perica 41′

frosinoneinterlaziomancinimihajlovicmilansepakbolaSerie A
Comments (0)
Add Comment