Gol Tunggal Ibra Hantarkan PSG ke 32 Besar Coupe de France

Jakartakita.com – Gol tunggal Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-60 pertandingan babak 64 besar Coupe de France melawan tim divisi empat Perancis, Wasquehal, yang berlangsung di Stadium Nord, Minggu (3/1/2016) membawa Paris Saint-Germain lolos ke babak 32 besar.

Gol dicetak Ibra, yang dalam pertandingan tandang ini berduet dengan Jean-Kevin Augustin, dengan sundulan terhadap umpan lambung yang diluncurkan Marco Verratti. Setelah gol ini terjadi, PSG terus dominan menguasai bola. Namun beberapa peluang Ibra dan Lucas Moura, yang masuk menggantikan Adrien Rabiot pada menit ke-58, tak membuahkan hasil hingga skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

Pelatih PSG Laurent Blanc menyimpan beberapa pemain utamanya melawan Wasquehal, seperti duet bek tengah Thiago Silva dan David Luiz. Ia lebih memilih memainkan Benjamin Stambouli dan Presnel Kimpembe dalam pertandingan ini. Kiper cadangan Salvatore Sirigu dipercaya di bawah mistar gawang menggantikan posisi kiper Jerman Kevin Trapp.

Bila PSG hanya menang tipis, tim kuat Ligue 1 lainnya yaitu Olympique Lyon dan AS Monaco pada saat yang sama meraih kemenangan telak untuk memastikan lolos ke babak 32 besar. Lyon meraih kemenangan telak 7-0 atas tim tuan rumah Limoges dalam pertandingan babak 64 besar di Palais des Sports de Beaublanc. Gol-gol Lyon atas tim divisi lima Perancis itu dicetak Maxwel Cornet (3′, 37′), Claudio Beauvue (50′), Rachid Ghezzal (58′, 61′), Sergi Darder (71′), dan Corentin Tolisso (76′).

Sementara itu Monaco mempecundangi tamunya tim divisi tujuh Perancis Saint-Jean Beaulieu dengan skor 10-2. Lacina Traore mencetak empat gol (21′, 31’, 33’, 44’), sedangkan gol-gol lainnya ditorehkan Andrea Raggi (29′), Fares Bahlouli (47′), Fabinho (53′ pen, 87’ pen), Helder Costa (54′) dan Mario Pasalic (81′). Sedangkan gol balasan tim tamu dihasilkan Arthur Leblanc (78′) dan Faycal Sahour (83′ pen).

coupe de franceibraLyonMonacopertandinganpsgsepakbola
Comments (0)
Add Comment