Liverpool Satu Kaki di Final Piala Liga

Jakartakita.com – Liverpool menjejakkan satu kakinya di final Piala Liga Inggris. Dalam pertandingan semifinal Piala Liga leg pertama yang berlangsung di kandang Stoke City, Britannia Stadium, Rabu (6/1/2016) dini hari WIB, The Reds menang dengan skor tipis 1-0. Jordon Ibe menjadi pencetak satu-satunya gol dalam pertandingan ini (37’).

Kemenangan yang diraih Liverpool dalam pertandingan ini tak diraih dengan mudah dan harus dibayar dengan cederanya pemain mereka. Laga baru memasuki menit ke-18, Philippe Coutinho harus meninggalkan lapangan akibat cedera otot setelah mengayunkan kakinya untuk melepaskan umpan. Posisi Coutinho kemudian digantikan Ibe.

Stoke mengemas peluang pertama pada menit ke-26, melalui set piece tendangan sudut yang diarahkan kepada penyerang Bojan Krkic. Namun sepakan mantan penyerang Barcelona ini belum berbuah gol.

Liverpool terpaksa melakukan pergantian pemain untuk kedua kalinya pada menit ke-32 setelah bek Dejan Lovren juga menderita cedera. Ia digantikan James Milner yang bermain sebagai gelandang tengah, sedangkan Emre Cen ditarik mundur menjadi bek tengah.

Penonton tuan rumah akhirnya terdiam ketika umpan Adam Lallana kepada Joe Allen yang berada di mulut gawang Stoke diteruskan kepada Jordon ibe yang langsung melepasakan sepakan masuk ke gawang Stoke pada menit ke-37.

Satu menit kemudian, Stoke melancarkan reaksi balasan atas gol Liverpool melalui umpan Johnson yang ditanduk Arnautovic. Namun laju bola terlalu lemah sehingga tidak berbuah gol.

Pada awal babak kedua, Stoke memasukan Jonathan Walters mengggantikan Geoff Cameron untuk menambah kekuatan serangan di lini tengah.

Sekitar 15 menit babak kedua berjalan, Liverpool yang mendapatkan peluang lewat aksi individu Roberto Firmino. Setelah menusuk dari sisi kanan, pemain Brasil itu kemudian melepaskan tendangan yang melebar ke sisi kanan gawang Stoke. Ibe setelah itu melakukan tusukan dari sisi kiri, namun sepakannya tidak akurat.

Untuk menambah daya gedor timnya, pelatih Liverpool Jurgen Klopp memasukkan Christian Benteke untuk menggantikan Joe Allen pada menit ke-78.

Menjelang laga usai bek Liverpool Kolo Toure mendapatkan cedera otot namun tidak bisa digantikan oleh pemain lain karena telah terjadi tiga kali pergantian pemain. Toure pun tetap bertahan di lapangan meski terlihat kesakitan.

Susunan pemain kedua tim:
Liverpool: Mignolet (booked 73’); Clyne, Lovren (James Milner 34’), Toure, Moreno; Can, Lucas, Allen (Benteke 79’); Lallana, Firmino, Coutinho (Jordon Ibe 18’)

Stoke City: Butland; Johnson, Shawcross, Wollscheid, Pieters; Cameron (Walters 45’), Whelan; Shaqiri (Crouch 83’), Afellay, Arnautovic; Bojan (Joselu 69’)

liverpoolpertandinganpiala ligasepakbolastoke
Comments (0)
Add Comment