Celta Selangkah Lagi ke Perempatfinal Copa Del Rey

Jakartakita.com – Celta Vigo hanya butuh selangkah lagi untuk melaju ke perempatfinal Copa Del Rey. Pasalnya, dalam pertandingan perdelapanfinal leg pertama melawan tuan rumah Cadiz di Estadio Ramon de Carranza, Jumat (8/1/2016) dini hari WIB, Celta menang dengan skor telak 3-0.

Gol pertama Celta ke gawang tim peserta Segunda Division B itu dicetak John Guidetti pada menit ke-25. Tendangan geledek striker Swedia berusia 23 tahun tersebut dari luar kotak penalti Cadiz masuk melesak ke gawang.

Jonathan Castro alias Jonny lalu menggandakan keunggulan Celta pada menit ke-58. Tendangan keras mendatar yang dilepaskan bek Spanyol berusia 21 tahun itu mengenai Fran Machado lalu masuk ke gawang lawan.

Pada menit ke-79, Guidetti melengkapi kemenangan Celta dengan gol keduanya dalam pertandingan. Gol ketiga Celta tersebut dicetak Guidetti dengan sundulan atas bola rebound tepisan kiper Cadiz Pol Ballesté terhadap tendangan akrobatik Josep Sene.

Di waktu bersamaan, Las Palmas mencuri kemenangan 3-2 di kandang Eibar, Estadio Municipal de Ipurua, dalam pertandingan perdelapanfinal leg pertama Copa Del Rey lainnya. Eibar sempat unggul lewat gol Izet Hajrovic pada menit ke-10, lalu Las Palmas menyamakan kedudukan enam menit kemudian lewat Aythami Artiles.

Saul Berjon lalu mencetak gol pada menit ke-20 untuk membuat Eibar kembali unggul. Keunggulan Eibar tak bertahan di babak kedua, gelandang Las Palmas Mubarak Wakaso mampu mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-60.

Pada menit ke-82 Hajrovic menerima kartu merah karena melakukan tekel kasar terhadap Vicente Gomez. Empat menit kemudian Eibar kehilangan Gonzalo Escalante, yang baru masuk pada menit ke-70 menggantikan Eddy Silvestre, yang juga menerima kartu merah akibat menebas kaki Wakaso.

Setelah Eibar bermain dengan sembilan pemain, Las Palmas dapat meraih gol ketiga. Momo mencetak gol pada menit ke-90 lewat tembakan dari pusat kotak penalti Eibar setelah menerima umpan David Simon.

cadizceltaCopa del Reyeibarlas palmaspertandingansepakbola
Comments (0)
Add Comment