Guys, Hindari Minuman Sehat Ini Kalau Ingin Sperma Anda Sehat!

foto: istimewa

Jakartakita.com – Menerapkan gaya hidup sehat dalam keseharian akan membuat tubuh Anda bugar dan fit sepanjang hari. Namun, ternyata tak semua minuman sehat memiliki efek yang menyehatkan juga pria dewasa.

Seperti dilansir dari Boldsky, ternyata ada sejumlah minuman sehat yang dapat menurunkan kualitas sperma, jika dikonsumsi berlebihan. Minuman apa sajakah itu? Yuk, intip daftarnya di sini!

Kedelai

Kedelai telah dikenal sebagai makanan sehat yang kaya protein, serat dan bebas lemak. Tapi kedelai yang mengandung isoflavon justru tak baik untuk pria karena memicu feminisme.

Manfaat terbesar dari susu kedelai adalah isoflavon. Ini adalah bahan kimia yang mirip dengan hormon estrogen. Isoflavon terhubung ke masalah kesehatan dan bertanggung jawab untuk mencegah banyak kanker, penyakit jantung, osteoporosis dan banyak penyakit lainnya.

Tapi bagi pria, banyak mengonsumsi produk kedelai dapat meningkatkan hormon estrogen atau dikenal dengan hormon seks wanita. Pria yang minum terlalu banyak susu kedelai dari hari ke hari memiliki jumlah sperma yang lebih rendah dibandingkan pria yang tidak mengonsumsi asupan bergizi ini.

Minum teh

Mengonsumsi teh memang membawa banyak manfaat positif bagi tubuh. Akan tetapi konsumsi teh mint ternyata berdampak pada penurunan kadar testosteron dan perubahan hormon androgen. Karena androgen berperan dalam produksi testosterone pada kesuburan pria.

Minum kopi

Kopi yang dikonsumsi secara berlebihan dapat meyebabkan penurunan jumlah sperma yang disebabkan oleh kandungan phytoestrogen yang terlampau tinggi dalam kopi. Kandungan phytoestrogen inilah yang diklaim mengakibatkan penurunan jumlah sperma pada pria.

kedelaikopipria sehatspermateh
Comments (0)
Add Comment