PSG Taklukkan Bastia 2-0

foto: espn
Jakartakita.com – Paris Saint-Germain berhasil menaklukkan tamunya Bastia dengan skor 2-0 dalam pertandingan Ligue 1 yang berlangsung di Parc des Princes, Sabtu (9/1/2016). Gol-gol kemenangan Les Parisiens dicetak Thiago Motta (29’) dan Maxwell (39’).

Berkat kemenangan yang diraih, PSG yang memuncaki klasemen mengawali 2016 dengan mengoleksi 54 poin dari 20 laga, unggul 22 poin dari AS Monaco yang baru memainkan 19 laga dan berada di peringkat kedua. Bastia yang kalah di peringkat 16 dengan 22 poin.

Seko Fofana, yang dipinjam Bastia dari Manchester City, dua kali mengancam gawang PSG di awal pertandingan. Tendangannya pada menit kedelapan dan 17 melebar dari sasaran.

PSG kemudian menguasai keadaan dan mendapat gol pada menit ke-29. Umpan tendangan sudut Angel Di Maria dapat disundul Thiago Silva, bola kemudian disontek Motta masuk ke gawang Bastia.

Sekitar 10 menit kemudian Maxwell menggandakan keunggulan tuan rumah. Umpan lambung Di Maria gagal dipotong bek Bastia Gilles Cioni dengan sempurna, hingga bola kemudian dapat dilesakkan Maxwell ke gawang tim tamu.

Di babak kedua tak banyak peluang tambahan diciptakan PSG. Tembakan Javier Pastore pada menit ke-76 melebar, sedangkan sundulan Lucas Moura terhadap umpan silang Ibra dapat ditangkap kiper Bastia Jean-Louis Leca.

Susunan Pemain
Paris Saint-Germain: Kevin Trapp; Serge Aurier, David Luiz, Thiago Silva (Marquinhos 78’), Maxwell; Thiago Motta, Marco Verratti (booked 45’)(Javier Pastore 63’), Blaise Matuidi (Ezequiel Lavezzi 81’); Angel Di Maria, Lucas Moura, Zlatan Ibrahimovic

Bastia: Jean-Louis Leca; Florian Marange (booked 71’), Sebastien Squillaci (booked 54’), Gilles Cioni (Alexander Djiku 78’), Francois Modesto; Seko Fofana (booked 74’), Gael Danic (Francois Kamano 63’), Julian Palmieri, Yannick Cahuzac; Axel N’Gando (Mehdi Mostefa 79’); Brandao

bastialigue 1pertandinganpsgsepakbola
Comments (0)
Add Comment