Leicester Datangkan Daniel Amartey

Jakartakita.com – Leicester City telah mendatangkan pemain tim nasional Ghana Daniel Amartey dari FC Copenhagen dengan nilai mencapai 5 juta pound sterling. Amartey, yang bisa bermain baik di gelandang tengah maupun bek kanan, telah menyepakati kontrak berdurasi empat tahun setengah dengan tim asuhan Claudio Ranieri itu.

“Merupakan kebahagiaan besar bisa bergabung dengan Leicester. Saya tahu klub ini telah berminat mengontrak saya untuk beberapa waktu lamanya dan merupakan faktor besar dari keputusan saya datang ke sini,” ungkap Amartey seperti dilansir AFP Sabtu (23/1/2016).

Kedatangan Amartey tentunya akan memperkuat The Foxes yang saat ini menempati peringkat kedua klasemen Liga Inggris.

Sunderland sementara itu telah mendatangkan bekas penjaga gawang Newcastle United Steve Harper. Harper akan menjadi pelapis kiper utama Vito Mannone dan menjadi mentor untuk kiper cadangan Jordan Pickford.

Pesepakbola berusia 40 tahun itu berstatus bebas transfer setelah meninggalkan Hull City akhir musim lalu. Ia sebelum membela Hull tergabung bersama Newcastle United sebagai kiper cadangan.

Harper telah menjadi pelatih kiper di akademi muda Middlesbrough dan komentator radio sebelum pelatih Sunderland Sam Allardyce merekrutnya, menyusul hengkangnya Costel Pantilimon ke Watford belum lama pekan ini.

Juga masih dari Liga Inggris, bek Chelsea Branislav Ivanovic dikabarkan telah menandatangani kontrak berdurasi satu tahun yang membuatnya tetap berada di Stamford Bridge hingga akhir musim 2016-2017. Pemain sayap Manchester United Ashley Young akan absen untuk waktu yang lama setelah mengalami cedera pangkal paha.

amarteyleicestersepakbolatransfer
Comments (0)
Add Comment