Rennes Kalahkan Ajaccio 1-0

foto: espn
Jakartakita.com – Stade Rennes meraih kemenangan tipis 1-0 atas tamunya GFC Ajaccio dalam pertandingan Ligue 1 yang berlangsung di Roazhon Park, Sabtu (23/1/2016) dini hari WIB. Satu-satunya gol dalam laga ini berasal dari gol bunuh diri bek Ajaccio Roderic Filippi pada menit 90+1.

Berkat kemenangan kandang yang diraih, Rennes naik ke peringkat ketiga klasemen dengan 34 poin dengan dari 22 laga. Ajaccio yang gagal meraup poin tertahan di peringkat 13 dengan 26 poin.

Rennes nyaris unggul pada menit ke-22, tapi sundulan Ousmane Dembele terhadap umpan silang Romain Danze dapat ditepis kiper Ajaccio Clement Maury. Lalu jelang babak pertama berakhir sundulan Danze terhadap crossing Paul Georges-Ntep dapat dihentikan Maury.

Pada menit ke-69, tendangan jarak jauh Jerome Le Moigne dapat dihentikan kiper Rennes Benoit Costil. Semenit berselang Maury membuat penyelamatan terhadap tendangan Giovanni Sio.

Saat laga menuju akhir, malapetaka menimpa Ajaccio. Filippi berusaha memotong bola yang hendak disepak Kamil Grosicki, tapi malah meluncurkan si kulit bundar masuk ke gawang timnya sendiri. Gol ini bertahan menjadi satu-satunya gol yang terjadi sampai peluit panjang dibunyikan wasit.

ajaccioligue 1pertandinganrennessepakbola
Comments (0)
Add Comment