Roma Pinjam El Shaarawy dari Milan

Jakartakita.com – AS Roma dikabarkan telah meminjam Stephan El Shaarawy dari AC Milan. Pemain Italia keturunan Mesir berusia 23 tahun tersebut menghabiskan paruh pertama musim ini dipinjam Monaco. Namun berikutnya ia akan berseragam Roma. Kepindahan El Shaarawy dilakukan Roma mengingat Gervinho meninggalkan klub untuk bergabung dengan klub Tiongkok Hebei China Fortune.

Untuk mendatangkan El Shaarawy, seperti dilansir ESPN Soccer Rabu (27/1/2016), Il Giallorossi membayar Milan sebesar 1,4 juta euro. Klub ibukota Italia itu memiliki opsi mempermanenkan El Shaarawy di akhir musim dengan dana 13 juta euro.

Bila Roma memperkuat tim dengan El Shaarawy, Fiorentina dikabarkan telah mendatangkan pemain depan Barcelona, Cristian Tello, dengan status pemain pinjaman sampai akhir musim ini. Tello musim lalu dipinjamkan Blaugrana ke klub Portugal FC Porto.

Mantan pemain Fiorentina yang telah pensiun, Giovanni Tedesco, telah ditunjuk sebagai pelatih Palermo. Tedesco akan menjadi pelatih ke-empat Palermo musim ini. Pelatih terakhir Palermo adalah Guillermo Barros Schelotto dari Argentina yang baru ditunjuk pada 10 Januari. Tapi karena masalah lisensi ia kini hanya berstatus sebagai pengawas di klub.

Berita lainnya dari Negeri Pizza, kiper legendaris Italia dan Juventus Gianluigi Buffon telah menyebut ia akan terus berlaga paling tidak sampai perhelatan Piala Dunia 2018 usai. Ia kini telah berusia 38 tahun. Bila Buffon terus bermain, striker Hellas Verona Luca Toni berencana untuk pensiun akhir musim ini. Toni bersama Buffon turut mengantarkan Italia juara Piala Dunia 2006.

Total 64 orang dilaporkan menjadi target penyelidikan skandal “Fuofigioco” (offside), penghindaran pajak dan pembukuan palsu, oleh para jaksa di Napoli. Mereka yang akan diselidiki termasuk wakil presiden klub AC Milan Adriano Galliani, presiden klub Napoli Aurelio De Laurentiis, presiden klub Lazio Claudio Lotito, mantan presiden klub Juventus Jean-Claude Blanc serta sejumlah agen pemain Alessandro Moggi, putra mantan pejabat klub Juventus Luciano Moggi.

Hernan Crespo, mantan pemain internasional Argentina yang menghabiskan sebagian besar karirnya di Liga Italia dan kini merupakan pelatih tim Serie B Modena, dan penyerang Paris Saint-Germain Ezequiel Lavezzi juga terlibat. Demikian pula mantan striker Inter Milan Diego Milito dan penyerang Atalanta German Denis.

milanpinjamromasepakbolashaarawytransfer
Comments (0)
Add Comment