Celta Tumbangkan Atletico di Vicente Calderon

foto: espn
Jakartakita.com – Celta Vigo berhasil menumbangkan tuan rumah Atletico Madrid dengan skor 3-2 dalam pertandingan leg kedua perempat final Copa del Rey yang berlangsung di Estadio Vicente Calderon, Kamis (28/1/2016) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Celta dipersembahkan Pablo Hernández (21′, 63’) dan satu gol lainnya dicetak John Guidetti (56′). Sedangkan gol-gol Atletico ditorehkan Antoine Griezmann (28′) dan Ángel Correa (81′).

Berkat kemenangan yang diraih, Celta memastikan diri lolos ke semifinal dengan keunggulan agregat gol akhir 3-2. Di leg pertama di kandang Celta, pertandingan berakhir dengan hasil 0-0.

Atletico yang relatif tampil dengan kekuatan penuh sebetulnya mendapat dua peluang untuk unggul duluan dalam pertandingan ini. Tapi tembakan jarak jauh Antoine Griezmann pada menit ke-13 dan sontekan Saul Niguez pada menit ke-19 dapat diblok kiper Celta Ruben Blanco.

Dua menit berselang Celta menghasilkan gol pertama dalam laga. Tendangan sudut pendek John Guidetti dari pojok kanan diterima Fabian Orellana lalu diluncurkan ke kotak penalti Atletico. Bola dapat disundul Hernandez masuk gawang tim tuan rumah.

Tak butuh waktu lama untuk Los Rojiblancos menyamakan kedudukan setelah itu. Sebuah serangan balik diakhiri dengan tembakan Yannick Ferreira-Carrasco dari luar kotak penalti Celta setelah menerima operan Niguez. Blanco dapat memblok tendangan tersebut, tapi bola rebound disambar Griezmann menjadi gol. Kedudukan imbang 1-1 bertahan sampai turun minum.

Di awal babak kedua Blanco yang mengalami cedera digantikan Sergio Alvarez. Pada menit ke-56 Celta dapat kembali unggul setelah tendangan geledek Guidetti bersarang di gawang Atletico. Lima menit berselang tendangan Correa dari luar kotak penalti Celta mengenai mistar gawang, lalu tembakan Luciano Vietto diblok Alvarez.

Celta kemudian dapat menambah satu gol lagi pada menit ke-63. Umpan silang Hugo Mallo dari sayap kanan dituntaskan Hernandez dengan sebuah tandukan.

Atletico setelah itu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-81, Correa menyarangkan bola ke pojok kiri bawah gawang Celta. Gol ini menjadi gol terakhir yang terjadi dalam laga, sehingga kedudukan akhir 3-2 untuk Celta.

Susunan Pemain
Atletico Madrid: Moya; Godin, Luis (booked 68’), Juanfran, Gimenez; Koke (booked 79’), Gabi (booked 78’), Niguez (Oliver), Carrasco (Correa); Griezmann, Vietto (booked 16’)

Celta Vigo: Blanco (Alvarez 45’); Mallo (booked 69’), Jonny, Gomez, Cabral; Radoja, Hernandez, Aspas, Orellana, Wass; Guidetti (booked 35’)(Beauvue 81’)

atleticoceltaCopa del Reypertandingansepakbola
Comments (0)
Add Comment