Sevilla dan Valencia Melaju ke Semifinal Copa Del Rey

Jakartakita.com – Sevilla dan Valencia memastikan diri melaju ke semifinal Copa Del Rey setelah memenangi laga leg kedua perempat final yang berlangsung Jumat (29/1/2016) dini hari WIB. Sevilla menang dengan skor telak 3-0 di kandang tim Segunda Division CD Mirandes, Estadio Municipal de Anduva.

Gol pertama Los Nervionenses dicetak Vicente Iborra pada menit kesembilan pertandingan tersebut. Penalti terjadi setelah Ion Velez menjatuhkan Sebastian Cristoforos di kotak penalti Mirandes.

Gol kedua kemudian terjadi pada menit ke-70, Juan Munoz mencocor umpan silang mendatar yang diluncurkan Vitolo Machin dari sisi kanan kotak penalti Mirandes. Sedangkan gol pamungkas ditorehkan Coke Andujar dengan sundulan terhadap umpan silang Gael Kakuta.

Dengan kemenangan telak yang diraih, Sevilla lolos ke babak empat besar dengan keunggulan agregat gol akhir 5-0. Di leg pertama Sevilla menang 2-0.

Meski tersingkir, kiper Mirandes Raul Fernandez menyebutkan bahwa tim yang dibelanya telah menorehkan prestasi baik di ajang Copa Del Rey musim ini. “Kami menghasilkan prestasi yang baik di turnamen musim ini, mampu mengalahkan beberapa tim papan atas. Sekarang fokus kami adalah membawa tim promosi ke Divisi Utama,” kata Fernandez seperti dikutip ESPN Soccer.

foto: espn
Valencia sementara itu hanya menang tipis atas tim tuan rumah Las Palmas di Estadio Gran Canaria, berkat gol Rodrigo Moreno pada menit ke-20. Gol ditorehkan Rodrigo dengan menyambar umpan silang mendatar Andre Gomes dari sayap kanan.

Meski hanya menang tipis, hasil tersebut cukup untuk membuat Valencia lolos ke semifinal. El Che lolos dengan keunggulan agregat gol akhir 2-1, setelah pada leg pertama meraih hasil imbang 1-1.

Selain Rodrigo, kiper Australia Maty Ryan menjadi pahlawan kemenangan Valencia. Ia tercatat enam kali melakukan penyelamatan sepanjang pertandingan sehingga gawangnya tetap perawan.

Copa del Reylas palmasmirandespertandingansepakbolaSevillaValencia
Comments (0)
Add Comment