Dompetku Nusantara, Layanan Mobile Payment Terbaru dari Indosat Ooredoo

foto : ikung adiwar

Jakartakita.com –  Tampaknya Indosat Ooredoo paham benar bahwa Mobile payment menjadi tren berikutnya setelah menjamurnya era e-commerce. Makanya operator ini termasuk yang paling getol berinovasi dalam produk mobile payment.

Tak puas hanya menggarap kaum urban yang tinggal di perkotaan. Indosat Ooredoo pun membidik para pengguna Indosat Ooredoo yang tinggal di pedalaman lewat layanan Dompetku Nusantara.

Layanan ini rencananya bisa digunakan mulai Rabu (3/2/2016) besok di Sulawesi Utara. Operator menggandeng Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara (BPD Sulut) untuk mendukung layanan keuangan tersebut.

Randy Pangalila, Group Head Mobile Financial Services Indosat Ooredoo di Manado, Selasa (2/1/2016) mengatakan, setelah meningkatnya ekosistem, lalu tantangannya ialah meningkatkan adopsinya, kemudian agility atau kemampuan dari layanan tersebut.

Berdasarkan catatan perusahaan, pertumbuhan layanan Mobile Financial Services (MFS) Indosat Ooredoo meningkat signifikan selama satu tahun terakhir.

Dari Rp5,3 juta pada Desember 2014 menjadi Rp42 juta untuk transaksi volume (per tahun) di Desember 2015.

Kemudian, untuk transaksi value, dari Rp20 miliar Desember tahun lalu menjadi Rp2,5 triliun di Desember 2015. Sementara jumlah agent pada tahun lalu 154 ribu, pada Desember 2015 menjadi sekira 220 ribu. Ada kenaikan pertumbuhan sebesar 63 persen.

Sedangkan untuk agen aktif memiliki jumlah 11.946 di Desember 2014 menjadi 114.713 pada Desember 2015. Untuk number of subscriber, sebesar 1,3 juta pada tahun lalu, menjadi 2,5 juta pada Desember tahun kemarin.

Perlu diketahui, saat ini Indosat Ooredoo sudah memiliki sejumlah layanan keuangan mobile atau Mobile Financial Services antara lain:

1. Dompetku Plus

2. Dompetku Nusantara

3. Dompetku QR codes

4. Dompetku NFC D’Tap

5. Dompetku One Bill Payment

6. Dompetku International Remittance

7. Dompetku Pay Up

8. Dompetku VCN (virtual card number)

9. Dompetku Co Brand visa Debit Card

10. Dompetku Co Brand Master Credit Card

11. Dompetku Pinjaman Kilat

Bank SulutDompetku NusantaraDompetku Pluse-commerceIndosat Ooredoomobile payment
Comments (0)
Add Comment