Begini Cara Twitter Rayakan Imlek

foto: istimewa

Jakartakita.com – Twitter ikut merayakan Tahun Baru China yang bakal jatuh pada tanggal 8 Februari mendatang. Jelang Imlek, layanan micro blogging ini meluncurkan emoji khusus dengan bentuk ikon amplop berwarna merah atau ‘angpau’.

Dalam keterangan pers yang diterima Jakartakita.com, Rabu (3/2/2016), Twitter menjelaskan emoji berbentuk amplop merah itu dipilih karena melambangkan keberuntungan untuk tahun yang akan datang.
Emoji ini bisa digunakan hingga 23 Februari mendatang.

Emoji ini akan muncul secara otomatis setiap kali pengguna menggunakan beberapa tagar tertentu dalam kicauannya. Dalam bahasa Indonesia, pengguna cukup menggunakan tagar #Imlek untuk memunculkan emoji tersebut.

Sementara, dalam bahasa Inggris, pengguna bisa menggunakan tagar #ChineseNewYear, #HappyChineseNewYear, #HappyCNY, #GongXiFaCai, #KungHeiFatChoy, dan #CNYfortune.

Tak hanya meluncurkan emoji khusus, Twitter juga memiliki fitur istimewa menyambut Imlek, yakni ramalan keberuntungan gratis untuk para penggunanya. Caranya?

Anda cukup mengirim tweet yang diimbuhi mention tahun kelahiran (mis: #1982), diikuti dengan tagar #CNYfortune. Setelahnya, sistem Twitter akan mengirim balasan berisi ramalan keberuntungan pengguna di Tahun Monyet berdasarkan shio tahun kelahiran.

#ChineseNewYear#CNYfortune#GongXiFaCai#HappyChineseNewYear#HappyCNY#KungHeiFatChoyangpauChinese New YearemojiimlekPeriscoperamalan keberuntungantwitter
Comments (0)
Add Comment