Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Begini Cara Twitter Rayakan Imlek

0 812

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Twitter ikut merayakan Tahun Baru China yang bakal jatuh pada tanggal 8 Februari mendatang. Jelang Imlek, layanan micro blogging ini meluncurkan emoji khusus dengan bentuk ikon amplop berwarna merah atau ‘angpau’.

Dalam keterangan pers yang diterima Jakartakita.com, Rabu (3/2/2016), Twitter menjelaskan emoji berbentuk amplop merah itu dipilih karena melambangkan keberuntungan untuk tahun yang akan datang.
Emoji ini bisa digunakan hingga 23 Februari mendatang.

Artikel Terkait
1 daripada 10

Emoji ini akan muncul secara otomatis setiap kali pengguna menggunakan beberapa tagar tertentu dalam kicauannya. Dalam bahasa Indonesia, pengguna cukup menggunakan tagar #Imlek untuk memunculkan emoji tersebut.

Sementara, dalam bahasa Inggris, pengguna bisa menggunakan tagar #ChineseNewYear, #HappyChineseNewYear, #HappyCNY, #GongXiFaCai, #KungHeiFatChoy, dan #CNYfortune.

Tak hanya meluncurkan emoji khusus, Twitter juga memiliki fitur istimewa menyambut Imlek, yakni ramalan keberuntungan gratis untuk para penggunanya. Caranya?

Anda cukup mengirim tweet yang diimbuhi mention tahun kelahiran (mis: #1982), diikuti dengan tagar #CNYfortune. Setelahnya, sistem Twitter akan mengirim balasan berisi ramalan keberuntungan pengguna di Tahun Monyet berdasarkan shio tahun kelahiran.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?